Mobil Bea Cukai Diserang Segerombolan OTK, Seorang Petugas Terluka



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Satu unit mobil pelat merah tampak rusak di Jalan Juanda, Kota Pekanbaru, Senin (19/4/2021) malam. Mobil berwarna biru gelap yang diketahui milik Bea Cukai dengan nopol B 9470 TSC itu, diserang oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK).

Pasca penyerangan itu, tampak pecahan-pecahan kaca mobil milik Bea Cukai tersebut berserakan di jalanan.

Informasi yang dirangkum klikmx.com di lapangan, kejadian berlangsung cepat. 

Promo Gear Mei

"Sekitar pukul 22.30 WIB tadi. Cepat tadi kejadiannya," kata seorang warga  yang tak ingin disebut namanya.

Dilanjutkannya, adapun yang menyerang mobil yang berstiker Customs K-9 Unit di bagian pintunya itu, diserang oleh segerombolan orang.

"Tidak tahu masalahnya apa. Yang jelas cepat tadi kejadiannya," tambahnya.

Dalam pantauan, terlihat pihak kepolisian dari Polresta Pekanbaru melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tampak Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Pekanbaru, Kompol Juper L Toruan berada di TKP bersama timnya.

Tidak hanya itu, Kapolsek Senapelan, Kompol Dhany Andhika Karya Gita bersama Kanit Reskrim, Iptu Noki Loviko dan timnya juga berada di TKP.

Mengenai kejadian tersebut, Kompol Juper saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa mobil yang diserang oleh sekelompok orang yang tidak dikenal itu, milik Bea Cukai Kanwil Riau.

"Petugas (Bea Cukai) ini mau melakukan penindakan barang ilegal," ucapnya, Selasa (20/4/2021) dinihari.

Diterangkannya, sebelum kejadian penyerangan itu, petugas Bea Cukai mengikuti sebuah mobil yang diduga membawa barang ilegal. Setibanya di Jalan Juanda, petugas Bea Cukai mencoba mencegat mobil tersebut. Namun, usaha tersebut gagal, dikarenakan terduga pembawa barang ilegal itu menghubungi teman-temannya.

"Jadi petugas (Bea Cukai) ini mendapat perlawanan. Saat itu datang 3 unit mobil yang berisi 20-an orang dan langsung menyerang mobil Bea Cukai. Mereka melempari mobil Bea Cukai pakai batu dan memukul pakai kayu," terangnya.

Atas kejadian tersebut, pengemudi mobil Bea Cukai menjadi korban penyerangan tersebut. Yang mana, petugas Bea Cukai tersebut mengalami luka di bagian kepalanya.

"Kami sudah menerima laporan resminya, saat ini kami sedang melakukan penyelidikan," tutup Juper. =MX7

Baca Juga