Dinilai Lemah Tangani Korupsi, Mahasiswa Minta Kajati Riau Mundur



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Sejumlah massa yang menamakan dirinya Gerakan Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejati Riau, Jalan Sudirman, Kamis (2/12/2021).

Kedatangan mereka ke Korps Adhyaksa Riau itu, sambil membawa beberapa spanduk. Yang mana, diantara spanduk itu bertuliskan 'Usir Kajati Riau yang Lemah Terhadap Koruptor'.

Koordinator Lapangan, Christoper dalam orasinya, meminta agar Kepala Kejati Riau untuk mundur dari posisinya. Hal itu dikarenakan, Jaja Subagja SH MH dianggap tidak mempunyai power dalam menyelesaikan dugaan kasus-kasus korupsi yang ada di wilayah kerja Pemerintah Provinsi Riau.

Promo Lexi

Tidak hanya itu, mereka juga mendesak Kajati Riau menjalankan tugasnya agar ada kepastian hukum terhadap para terduga kasus korupsi di Riau.

Masih dalam orasinya, massa juga meminta agar penyidikan dugaan korupsi Bansos dan Hibah di Kabupaten Siak, diambil alih oleh tim khusus Kejagung Riau. Hal itu dikarenakan, massa menduga adanya keterlibatan orang-orang penting di Riau dan menilai Jaja Subagja tidak sanggup menjalankan tugasnya.

"Meminta Kajati Riau Jaja Subagja dan Asintel Raharjo Budi Kisnanto agar tidak lagi menjabat di Kejati Riau," ucap Christoper dalam orasinya.

Terkait dengan penyidikan dugaan korupsi Bansos dan Hibah Kabupaten Siak, massa meminta agar penanganan perkara tersebut diselesaikan dengan jelas dan segera tetapkan hukum yang berlaku.

"Kami inginkan maling tidak lagi menjabat di jabatan tertinggi Pemerintah Provinsi Riau, agar Riau bersih dari korupsi," teriaknya.

Dalam aksi tersebut, terlihat Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejati Riau, Marvelous SH MH, menerima pernyataan massa.

Usai beraksi, massa yang dikawal oleh pihak kepolisian membubarkan diri dengan tertib. ***

Baca Juga