BPOM Pekanbaru Duta Jamu dan Duta Kosmetik Edukasi Pengunjung Faperta Expo 2022

  • Kamis, 29 September 2022 - 15:31 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Balai Besar POM Pekanbaru bersama Duta Jamu Aman dan Duta Kosmetik Aman memberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan dalam di Faperta Expo 2022 Unri. 

Petugas BPOM Pekanbaru memberikan edukasi pada acara yang digelar tanggal 26 sampai 28 September kemarin.

Yamaha November

Sebagai informasi Faperta Expo 2022 Unri ini mengangkat tema "Fantastic with Agriculture", yang diikuti kalangan mahasiswa dan masyarakat.


Selain peserta dari BEM Faperta Unri, kegiatan turut diikuti UMKM Pangan, Alumni unri dan Balai Besar POM di Pekanbaru. 

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Alumni Unri, menyerahkan sertifikat sebagai tanda ucapan terima kasih atas partisipasi aktif BBPOM di Pekanbaru dalam melakukan KIE Obat dan Makanan pada kegiatan Faperta Expo 2022. 

Diakhir kegiatan pada tanggal 28 September 2022 dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Faperta UNRI dengan Badan POM tentang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pengawasan obat dan makanan.


Penandatangan ini dilakukan Dekan Fakultas Pertanian Unri, Agus Sutikno dan Kepala BBPOM di Pekanbaru, Yosef Dwi Irwan disaksikan langsung Rektor Unri.

Selain itu kegiatan turut dihadiri Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti serta Inkubator Bisnis Teknologi Komunitas Masyarakat Inovatif Pekanbaru. 

Yosef mengatakan, berbagai komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang BBPOM di Pekanbaru berikan kepada pengunjung Faperta Expo 2022, seperti KIE Obat dan Makanan melalui pameran produk Tanpa Izin Edar (TIE), Talkshow di panggung utama oleh Tim BBPOM di Pekanbaru.

Kemudian, pemberian KIE kepada peserta tour edukasi yang datang ke stand BBPOM di Pekanbaru, KIE langsung oleh Tim BBPOM di Pekanbaru bersama Duta Jamu Aman dan Duta Kosmetik Aman di stand BBPOM di Pekanbaru, penyebaran produk informasi berupa leaflet, banner, games edukatif, dll. 

"Tetaplah menjadi konsumen cerdas dengan Cek KLIK, cek kemasan, cek label, cek izin edar, cek kadaluarsa," pesan Yosef.

Lanjut Yosef berpesan, agar masyarakat jangan cuma disimpan sendiri ya ilmu yang sudah sahabat BPOM dapatkan selama Faperta Expo 2022 ini.

"Sebarkan apa yang sudah sahabatbpom peroleh, agar keluarga mu, teman-teman mu, dan lingkungan mu, juga menjadi konsumen yang cerdas. Sampai jumpa di event berikutnya," tutup Yosef.(***)



Baca Juga