Cek Stok Oksigen, Kapolresta Sambangi Rumah Sakit



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Kapolresta Pekanbaru melakukan koordinasi dan turun langsung mengecek ketersediaan oksigen dan tempat tidur di sejumlah rumah sakit (RS) di Pekanbaru, Kamis (22/7/2021) sore.

Menyusul adanya instruksi Gubernur Riau terkait ketersedian tempat tidur pasien Covid-19 di setiap rumah sakit. Di mana, pihak RS harus menyiapkan  40 persen tempat perawatan pasien covid. 

"Alhamdulilah, kita sudah berkoordinasi dengan pihak RS Eka Hospital, di sana tersedia kapasitas 200 tempat tidur, 104 diantaranya disiapkan untuk merawat pasien Covid, jadi lebih dari 50 persen," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK MH Kamis (22/7/2021).


Kapolresta juga melihat langsung ketersediaan Oksigen di lokasi penyimpanan, dan juga ketersediaan tabung oksigen di Rumah Sakit ini. 

"Saya juga cek langsung di lokasi penyimpanan oksigen, kapasitas tabung oksigen itu ada di level 80 atau 80 persen tabung yang ada atau sekitar 3.150 liter, sementara pasien covid memerlukan 800 liter perharinya, pihak rumah sakit setiap hari juga menstok oksigen setiap harinya," katanya. 

Bersama Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumbantoruan, Ia juga melakukan pengecekan tabung oksigen di gudang penyimpanan. 

"Kami juga melakukan pengecekan ke tabung-tabung portebelnya, ada 30 tabung yang dapat digunakan oleh pasien yang memerlukan oksigen," Sebutnya. 

Pengecekan akan berlangsung secara bertahap, di setiap rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru, untuk memastikan ketersediaan 40 persen tempat tidur dan oksigen, untuk menangani pasien Covid. 

"Bukan hari ini saja, kita akan berlanjut, kita akan cek secara fisik langsung, bukan secara data, kita akan cek secara langsung di lapangan," ungkapnya.***

Baca Juga