Sempena HUT Korpri ke-51, Sekdaprov Riau Serahkan Piagam Penghargaan dari Presiden Jokowi ke 25 ASN

  • Selasa, 29 November 2022 - 16:36 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada 29 November ini, menjadi berkah bagi 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Mereka mendapatkan Satya Lencana Karya Satya serta piagam penghargaan dan cenderamata dari Presiden Jokowi itu diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, usai mengikuti upacara sempena HUT Korpri secara virtual bersama Mendagri M Tito Karnavian, di Gedung Daerah Balai Serindit, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (29/11/2022). Pada kegiatan itu Sekdaprov Riau didampingi Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan dan Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan. 


Tema HUT Korpri yang diusung tahun ini adalah "Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Melayani Untuk Negeri". 


Sekdaprov Riau SF Hariyanto mengucapkan selamat kepada ASN yang telah mendapatkan penghargaan dan berharap kinerja ASN lebih baik lagi di masa yang akan datang. "Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-51 Korpri, semoga ASN lebih baik ke depannya," kata Sekdaprov.

SF Hariyanto menjelaskan, bahwa penghargaan dari presiden ini sebagai tanda kehormatan kepada para ASN yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan prestasi kerja. 

Mantan Kadis PUPR Riau ini mengatakan, mereka yang menerima penghargaan itu, dianggap mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat secara terus-menerus, dengan masa kerja  sekurang-kurangnnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. 


Penghargaan ini juga sesuai keputusan Gubernur Nomor KPTS 17381/XI/2022 tentang Penetapan Pegawai Negeri Sipil Berprestasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2022 juga memberikan penghargaan kepada ASN berprestasi. 

Rinciannya ASN Pemprov yang mendapatkan penghargaan antara lain sembilan di antaranya diberikan  Satya Lencana Karya Satya dan 16 ASN mendapatkan penghargaan dan cinderamata. 

Salah satu ASN yang mendapat kategori Pejabat Pengawas atau Sub Koodinator, dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, bernama Rozita.

Dia mengaku merasa bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan yang diberikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

"Saya bersyukur telah diberi kesempatan untuk menjadi salah satu ASN berprestasi, dan juga berterimakasih kepada Pak Gubernur Riau karena telah memberikan penghargaan kepada ASN di lingkungan Pemprov Riau, yang mana ini tentunya akan menjadi penyemangat kami untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya," ungkap Rozita. 

Perempuan 32 tahun ini mengatakan, penghargaan yang ia terima sebagai bukti Pemprov Riau sangat memperhatikan semua karyawan (ASN) yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi-prestasi kinerja. 

Menurutnya, pekerjaan ASN dianggapnya memang harus bekerja dengan baik, bekerja sesuai aturan, serta bersemangat menyelesaikan tugas-tugas. 

"Mengenai mendapatkan penghargaan dari Pemprov Riau, bagi kami ini termasuk bonus dan motivasi untuk bekerja lebih giat lagi. Di hari Korpri ini, semoga ASN lebih berkontribusi lagi ke depannya menjadi aparat negara seutuhnya yang memiliki budaya akhlak yang melayani masyarakat dengan hati dan memberikan pelayanan terbaik, serta berintegrasi," ujar Rozita. ***

 

 



Baca Juga