Dihadiri Bupati Kasmarni, Forum Wartawan Riau Pos Group Bengkalis Dilantik

  • Rabu, 10 Juli 2024 - 13:55 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni SSos MP menghadiri pelantikan Forum Wartawan Riau Pos Group Kabupaten Bengkalis, Rabu (10/7/2024). Pelantikan dilakukan CEO Riau Pos Group Ahmad Dardiri. 

Para wartawan  liputan Kabupaten Bengkalis itu mempercayakan Ahmad Ridwan (Harian Pekanbaru MX) sebagai ketua, Erwin Syah Putra (Harian Pekanbaru Pos) sebagai sekretaris dan Abu Kasim (Riau Pos) sebagai bendahara.


Pelantikan dihadiri para Forkopimda Kabupen Bengkalis, Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis Suwarto serta para kepala organisasi perangkat daerah, Direktur Harian Riau Pos Firman Agus, Direktur Harian Pekanbaru MX, Fopin A Sinaga, Manajer Harian Pekanbaru Pos Ahmad Tarmizi, Pemimpin Redaksi Riau Televisi Heru Rinaldo dan Manajer Riau Televisi Hidayat Algerie.


Turut hadir Manager ULP PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis, M Ashqalany Aulia Rahman, Camat Bantan, Camat Bengkalis serta para kepala desa. 

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Kasmarni menyebutkan bahwa pihaknya langsung menindaklanjuti usulan dan masukan yang disampaikan Forum Wartawan Riau Pos Group tentang hubungan kemitraan dengan wartawan. Hal itu dilatarbelakangi oleh peran penting wartawan dalam meningkatkan kinerja pemerintahan dan masyarakat.

"Usulan yang disampaikan langsung saya tindak lanjuti. Saya sudah perintahkan kepada Diskominfo dan stakeholder terkait untuk mengkaji dan merumuskan langkah-langkah dalam meningkatkan hubungan kerja sama yang makin erat dengan wartawan. Bahkan kami akan melakukan revisi peraturan bupati yang mengatur kerja sama dengan media," ujar Kasmarni.


Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Riau Pos Group atas peran dan kepeduliannya yang sudah dirasakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis. 

Usai melantik, Ahmad Dardiri menyampaikan terimakasih dan rasa salutnya kepada Kasmarni yang komunikatif dengan wartawan. Sinergitas seperti ini perlu terus diciptakan karena pada dasarnya wartawan itu adalah mitra.

"Bapak ibu, tidak usah takut dengan wartawan. Tidak perlu menghindar karena pada dasarnya justru wartawan itu adalah mitra. Wartawan itu teman. Kalau ada yang mengistilahkan bad news is good news, Riau Pos Group tidak seperti itu. Bagi kami, good news is good news. Kami sebagai media berpikir dan selalu ingin bagaimana kondisi stabilitas keamanan terjaga, ekonomi tumbuh," kata Ahmad Dardiri

Maka lewat forum ini, lanjut Ahmad Dardiri peran wartawan makin dikuatkan. "Kalau berjalan sendiri-sendiri kan tidak baik. Maka teman-teman wartawan di Bengkalis ini perlu satu visi, satu langkah untuk melakukan peran tadi," ujarnya.

Ahmad Ridwan menyebutkan, forum ini dibentuk bukan saja untuk wadah silaturahmi. Tetapi juga bagaimana wartawan Riau Pos Group secara kesatuan bisa bergandengan tangan sebagai mitra pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada di Bengkalis.

Dia menyampaikan sempena pelantikan forum melaksanakan bakti sosial antara lain khitanan  massal gratis yang diselenggarakan bekerja sama dengan PLN dan pasar murah sembako.

"Alhamdullilah khitanan dapat diikuti 100 anak. Sedangkan pasar murah lebih dari 800 paket. Yang ada di tempat ini hanya sebagian. Sebagian lagi sudah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan untuk diteruskan ke desa-desa," kata Ahmad Ridwan.(***) 



Baca Juga