Kapolsek Kampar Kiri Hilir Ajak Masyarakat Berperan Aktif Sukseskan Pilkada Damai

  • Minggu, 01 September 2024 - 11:02 WIB

KLIKMX.COM, KAMPAR KIRI HILIR --Sebagai wujud komitmen menciptakan Pilkada 2024, Polsek Kampar Kiri Hilir dibalut semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas mengabdi, terus menggulirkan imbauan dan pesan damai kepada masyarakat dalam rangka cooling system menjelang Pemilu 2024.

Bertempat di Desa Mantulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, personil Polsek Kampar Kiri Hilir melakukan kegiatan cooling system Pilkada 2024.

HONDA ATAS

Dalam kegiatan cooling system tersebut Kapolsek Kampar Kiri Hilir Iptu Irwan Fikri menyampaikan imbauan dan pesan - pesan kamtibmas dan Pilkada damai agar masyarakat menggunakan hak suaranya pada pemilihan yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.


Cooling system sendiri bermaksud untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

Kapolsek juga menyampaikan, masyarakat diminta untuk berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif menjelang dan pasca Pilkada 2024.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan agar seluruh tahapan Pilkada 2024 di Desa Mantulik dan Kabupaten Kampar pada umumnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Menghadapi Pilkada 2024, Polri memiliki tanggungjawab ekstra. Sebab, Polri berkewajiban mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang muncul guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

Cooling system menjadi wadah bagi personel Polri untuk menggulirkan iimbauan dan pesan damai guna mewujudkan Pilkada Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

Kehadirannya Polri di tengah masyarakat, diharapkan juga dapat mengedukasi masyarakat untuk menolak kampanye hitam dan politik uang. Bahkan personel Polsek Kampar Kiri Hilir juga rutin menyampaikan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa. ***



Baca Juga