Yasinan dan Doa Bersama

Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polsek Tandun Gelar Jumat Curhat

  • Jumat, 30 Desember 2022 - 14:23 WIB


KLIKMX.COM, TANDUN – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman dan kondusif, Polsek Tandun menggelar gerakan Jumat Curhat di Mushala Al-Ikhsan Polsek Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (30/12/2022) pagi.

Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH dan dihadiri Sekretaris Camat Tandun Asdinoper SSos MIP. Kemudian diikuti Kanit Samapta Polsek Tandun Ipda Haryanto, Kanit Binmas Polsek Tandun Aiptu Dedi Lubis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh personel Polsek Tandun.


Menariknya, agenda diisi dengan menggelar membaca surat yasin dan ditutup dengan doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian keluh kesah dan curahan hati masyarakat tentang Kamtibmas yang berlangsung dengan hangat dan interaktif.


Terkait curhatan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH mengatakan, para tokoh agama dan masyarakat yang hadir sangat aktif sekali menyampaikan curhatannya.

‘’Terkait balap liar, selain kita aktif melakukan pemantauan dengan menggelar razia. Kita juga memberikan imbauan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan orang tua agar aktif untuk memantau anak masing-masing dan juga melarang keras menggunakan knalpot brong,’’ ungkap Iptu Ulik Iwanto, Jumat (30/12/2022).

Kemudian, kata Kapolsek, mengantisipasi kejahatan di masjid-masjid dan rumah ibadah serta kediaman warga maupun di pusat keramaian, pihaknya terus melaksanakan patroli di waktu jam-jam rawan. Kendati demikan, ia meminta kepada masyarakat juga turut aktif untuk menjaga kamtibmas, seperti tidak meletakan barang berharga sembarangan dan mengunci pintu rumah jika berpergian.


‘’Kita akan tetap meningkatkan pelaksanaan patroli di lokasi-lokasi rawan pencurian,’’ ujar Kapolsek yang dikenal ramah ini.

Terkait rumah kontrakan, kata Kapolsek, Polsek Tandun melalui Babinkamtibmas akan melakukan koordinasi kembali kepada RT setempat untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang baru pindah untuk melapor kepada RT. Sehingga, katanya, masyarakat yang keluar masuk dapat terpantau secara maksimal.

‘’Kita mengajak tokoh agama untuk turut membantu Polri dalam mencegah paham radikal masuk ke desa yang ada di Kecamatan Tandun. Apabila ditemukan tindak pidana dan pelanggaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, agar segera melaporkan ke Polsek Tandun,’’ pungkas Kapolsek. ***

 

 



Baca Juga