Antisipasi Penyelewengan BBM, Polsek Tandun Gelar Patroli ke SPBU

  • Rabu, 28 Desember 2022 - 10:47 WIB


KLIKMX.COM, TANDUN – Mengantisipasi penyelewengan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM), personel Polsek Tandun menggelar patroli di SPBU di seluruh wilayah hukum Polsek Tandun.

Di samping itu pada operasi yang dilaksanakan Selasa (28/12/2022), dengan dimulai pukul 03.50 WIB hingga 04.30 WIB itu juga memonitor ketersedian BBM di SPBU menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Personel Polsek Tandun yang turun langsung menggelar patroli itu yakni Aipda S Rambe dan Briptu M Risky.


Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH mengatakan, patroli terus ditingkatkan dan jika ditemukan adanya penyelewengan akan ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.


‘’Salah satu lokasi yang dilaksanakan patroli yakni SPBU Tandun nomor : 14.285.697, nama SPBU PT Surya Mandiri Makmur yang beralamat di Jalan Sudirman, Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu,’’ ungkap Iptu Ulik Iwanto SH, Rabu (28/12/2022).

Kapolsek menjelaskan, pada pelaksanaan patroli di SPBU tersebut tidak ditemukannya penjualan BBM  kepada masyarakat menggunakan jerigen. Sementara, stok ketersediaan BBM jenis pertalite dan BBM jenis solar masih mencukupi di SPBU Tandun menjelang tahun baru.

‘’Pada pelaksanaan patroli tersebut, personel kita juga memberikan imbauan kepada pihak SPBU, khususnya kepada petugas pompa agar tidak menjual BBM kepada masyarakat dengan menggunakan jerigen untuk menghindari adanya penyelewengan penyaluran BBM,’’ ujar Kapolsek seraya menyebutkan tidak ditemukan penjualan BBM jenis pertalite dari SPBU Tandun kepada masyarakat yang menggunakan jerigen. ***


 

 



Baca Juga