Tumbuhkan Rasa Solidaritas dan Sosial

Lagi, Polsek Tandun Bagi-bagi Sembako ke Duafa

  • Selasa, 15 November 2022 - 09:39 WIB


KLIKMX.COM, ROHUL – Kepolisian Sektor (Polsek) Tandun terus konsisten menggalakkan program bantuan sosial (Bansos) berupa membagi-bagikan sembako untuk masyarakat duafa. Kali ini giliran masyarakat kurang mampu di Desa Koto Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Agenda yang bertujuan meningkatkan rasa solidaritas dan sosial antara personel Polsek Tandun dengan masyarakat di Kecamatan Tandun itu langsung dipimpin Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH.


Pada kegiatan yang disebut Jumat Berkah tersebut, Kapolsek yang dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat itu diikuti oleh Kanit Samapta Polsek Tandun Ipda Hariyanto, Kanit Lantas Aipda Jhon Piter, Kanit Intelkam Bripka Ari Eli Hulu, Kanit Propam Bripka Agus K Situmorang, Bhabinkamtibmas Desa Koto Tandun Briptu Indra Pratama, Banit Intelkam Polsek Tandun Briptu Boi Sandi SE dan Banit Lantas Polsek Tandun Briptu Aswizal SH.


Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH mengatakan, program Jumat Berkah itu dilaksanakan secara rutin yakni dua minggu sekali.

‘’Lokasi dan orang yang mendapatkan sembako itu berbeda-beda dan program Jumat Berkah ini dikhususkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Pada Jumat, 11 November 2022 lalu, kita membagikan kepada lima orang warga yang tinggal di Desa Koto Tandun,’’ ungkap Iptu Ulik Iwanto.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara personel Polsek Tandun dengan masyarakat di Desa Koto Tandun, Kecamantan Tandun. Kemudian, membantu kebutuhan hidup masyarakat yang kurang mampu di Desa Koto Tandun tersebut.


‘’Ini juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan sosial antara personel Polsek Tandun dengan warga. Menumbuhkan rasa empati dan simpati personel Polsek Tandun akan keadaan dan kondisi ekonomi warga yang kurang mampu yang berdomisili di Kecamatan Tandun dan khususnya yang berada di Desa Koto Tandun itu,’’ pungkas Kapolsek murah senyum dan mudah bergaul ini.***

 



Baca Juga