Ian Mau Dimasakkan Apa? Sang Anak Tak Menjawab, Ternyata sudah Tak Bernyawa

  • Kamis, 04 Mei 2023 - 15:18 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Niat hati menanyakan makanan yang hendak dimakan anaknya, ibu rumah tangga (IRT) di Dusun Sejahtera, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Malah menyaksikan putranya telah tewas, Rabu (3/5/2023).

Korban diketahui bernama Muhammad Sofian bin Jalaluddin berusia 26 tahun, ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 17.30 WIB.


Sebelum pihak keluarga dan warga setempat mengetahui korban sudah tidak bernyawa, Wartika ibunya sempat tersengat arus listrik.


Kronologisnya, awalnya Wartika, sore itu baru saja pulang berbelanja keperluan dapur dari pasar.

Tiba di rumah, Wartika langsung bertanya kepada putranya mau makan apa. "Ian mau dimasakkan apa?" tanya ibunya.

Merasa aneh beberapa kali korban ditanya tidak menjawab, Wartika berinisiatif mendatangi kamar putranya.


Saat masuk ke kamar, Wartika mendapati anaknya sedang dalam posisi tertelungkup. Kemudian, kembali memanggil-manggil putranya. Namun, tetap tidak dijawab.

Karena tidak direspon, Wartika langsung menyentuh punggung putranya bermaksud membangunkan karena mengira sedang tertidur.

Saat menyentuh korban, tiba-tiba Wartika dikagetkan sengatan listrik dan tanpa pikir panjang langsung berlari pergi mematikan listrik dari NCB. 

Setelah tubuh korban dibalik, tangan Muhammad Sofian terlihat sedang memegang handphone dengan kondisi mengecas.

Selanjutnya, Wartika berteriak sekuat-kuatnya meminta tolong dan warga setempat langsung berdatangan.

Dari kamar tersebut selanjutnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros. Namun, setelah diperiksa tim medis korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Hasil pengumpulan bahan keterangan (pulbaket), korban diketahui mengalami luka bakar di bagian tangan kanan dan kiri yaitu di antara ibu jari dan telunjuk," kata Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kamis (4/5/2023).(***)

​​​



Baca Juga