Agar Daya Beli Masyarakat Tinggi, Pedagang Kecil Harap Riau Expo Digelar Awal Bulan

  • Jumat, 25 November 2022 - 14:22 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Riau Expo 2022 yang digelar di halaman Bandar Serai (eks Purna MTQ), Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, disambut antusias dan turut dimeriahkan para pedagang kecil. Salah satunya pedagang nasi bernama Fitri.

Bagi wanita berusia 40 tahun ini, Riau Expo sangat membantu menambah pemasukan keluarganya, karena sebelumnya selalu berjualan di pasar kaget.


"Biasanya saya dan suami berjualan di pasar kaget, kemudian dapat brosur untuk menyewa stand di Riau Expo ini," kata Fitri.


Warga Jalan Srikandi, Kecamatan Tampan, Pekanbaru ini berharap ke depannya Riau Expo ini dibuka di awal bulan agar daya beli masyarakat tinggi.

"Memang membantu pemasukan kami pedagang kecil, tapi baiknya dibuka di awal bulan dan dalam waktu yang lama. Agar pengunjung banyak mendatangi tempat kami," harap Fitri.

Fitri berharap, sewa untuk dapat berjualan di Riau Expo ini dimurahkan, sehingga betul-betul ikut membantu pedagang kecil seperti dirinya. 


"Maunya harapan saya harga sewa standnya di murah kan, agar kami para pedagang kecil ini betul-betul terbantu," ujar Fitri. 

Harapan yang sama disampaikan Wandi pedagang Mie Ayam berjualan di sana. Dia mengakui Riau Expo ini membantu perekonomiannya.

"Alhamdulillah mas, Riau Expo ini sangat membantu bagi kami pedagang kecil," kata Wandi.

Menurutnya beberapa hari Riau Expo digelar pendapatan yang ia peroleh cukup memuaskan.  "Alhamdulillah penjualan cukup banyak," kata Wandi.

Selain para pedagang kecil, Riau Expo 2022 ini juga disyukuri pihak PTPN V, yang turut membuka stand di samping panggung utama.

Di sana, panitia menyediakan teh dan kopi gratis untuk dinikmati para pengunjung.

Bambang Budi Corporate Secretary PTPN V mengatakan, kopi dan teh yang disediakan merupakan produksi Holding Perkebunan Nusantara III Persero yang memiliki kualitas tinggi. 

"Kopi merupakan kopi hasil produksi PTPN XII Jawa Timur," katanya.

Riau Expo ini juga turut dimeriahkan Lanud Roesman Nurjadin Pekanbaru. Kapentak Letkol Sus M Zukri mengatakan, sejak dibuka stan pameran Lanud Rsn, alhamdulillah mendapat antusias masyarakat.

Zukri menjelaskan, stand Lanud bukan saja dikunjungi mahasiswa, para siswa, golongan intelektual, organisasi baik pemerintah maupun swasta. Namun ada juga masyarakat umum yang datang dari berbagai daerah mengunjungi stan Lanud Rsn dengan merasa bahagia dan senang.

"Pengunjung merasa senang dengan dipersilahkannya memegang peralatan militer seperti senjata, dan berfoto bersama prajurit TNI," kata Zukri.***

 



Baca Juga