Hari Bakti Imigrasi ke-73, Kemenkumham Riau Tabur Bunga di TMP

  • Selasa, 24 Januari 2023 - 15:16 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 tahun 2023, ditandai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Selasa (24/1/2023). Kegiatan ini dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Mohammad Jahari Sitepu.

Jahari Sitepu bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti seluruh jajarannya. Agenda ini dilangsungkan dalam kondisi langit mendung dan rintik hujan, namun tidak menyurutkan tekad dan semangat peserta upacara.


Jahari mengatakan, peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 tahun 2023 ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.


Dalam kegiatan ini Jahari Sitepu memimpin seluruh rangkaian acara mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga. 

"Mari kita kenang dan lanjutkan perjuangan para pahlawan dalam membela nusa dan bangsa dengan bekerja keras, bekerja certa dan ikhlas," ajak Kakanwil.

Usai Jahari Sitepu menebar bunga, tindakan serupa diikuti Para Kepala Divisi, Pejabat Struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru beserta perwakilan jajaran UPT se-Pekanbaru.


Sembari menabur bunga, Kakanwil juga mengajak jajaran untuk mendoakan para pahlawan agar mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 

"Maknai seluruh perjuangan dan tumpah darah yang telah dikorbankan para pejuang sebagai teladan untuk dicontoh. Bukan berarti kita harus mati di Medan Juang, namun dengan cara yang sesuai dengan tuntutan zaman. Tidak pernah bosan untuk belajar, gigih, dan meningkatkan integritas dengan bekerja tanpa pamrih demi kemajuan bangsa dan negara," tambah Kakanwil.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dengan harapan ziarah dan tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun 2023 dengan tema "Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju" dapat meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta pada tanah air bagi seluruh jajaran Kemenkumham. ***

 

 



Baca Juga