Penilaian Quick Wins Presisi

Tahniah, Irjen M Iqbal dan Polda Riau Terbaik se-Indonesia

  • Rabu, 23 November 2022 - 14:49 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH menempati posisi teratas indeks penilaian performa di media dan media sosial. Survei ini dilakukan sejak awal bulan November tahun ini yang dilakukan Posko Presisi Polri.

Posisi teratas ini merupakan kategori penilaian Quick Wins Presisi yang pertama kategori Top 10 Kapolda se-Indonesia dan kedua ialah Top 10 Polda se-Indonesia. "Alhamdulillah dan tahniah, kedua kategori ini, berhasil ditempati oleh Provinsi Riau pada posisi teratas," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, kemarin.


Irjen M Iqbal unggul tipis pada indeks penilaian performa di media dan media sosial dengan nilai 8,34, mengungguli Kapolda Jabar yang mendapat nilai  8,33. Sedangkan untuk kategori Satker, Polda Riau berada di atas dengan nilai 9,23 berada di atas Polda Aceh 9,20 dan Polda Jawa Tengah dengan indeks 9,09. 


Selanjutnya, Polda Lampung dengan indeks 9,06 dan pada posisi kelima di tempati Polda Banten dengan indeks 9,02. Lalu Polda Bali dengan indeks 8,99. Serta pada peringkat ketujuh di tempati Polda Kalimatan Barat dengan indeks 8,84. 

Kemudian Polda Jabar dengan Indeks 8,75, Polda NTB dengan indeks 8,62 dan terakhir Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan indeks 8,60.

"Penilaian tersebut diselenggarakan untuk mengukur pelaksanaan Quick Wins Presisi yang dilakukan oleh satuan wilayah dan dampaknya," ungkap mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, yang kerab disapa Narto ini.


Survei ini dilakukan Mabes Polri melalui Posko Presisi Polri yang dilakukan sejak 8 November 2022 lalu. "Sampel yang diambil pada survei merupakan kegiatan selama tiga bulan hingga terakhir pada 13 November lalu," kata Narto. 

Diketahui sebelumnya, Polri secara resmi menyelenggarakan survei pendahuluan program quick wins. Survei dilakukan terhadap satuan kewilayahan dan masyarakat setempat selama pelaksanaan quick wins.

"Hal ini kami lakukan untuk mengukur pelaksanaan quick wins presisi yang dilakukan oleh satwil dan dampaknya. Sehingga survei dilakukan di awal program dan akhir program, untuk melihat dampaknya," jelas Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam rapat Anev, di Posko Presisi, di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Kegiatan ini diketahui merupakan kebijakan dan atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memperbaiki kepercayaan publik terhadap Polri. Kegiatan ini akan berlangsung dan survei berikutnya akan diumumkan pada pertengahan Desember mendatang. ***

 



Baca Juga