Pengusaha Malaysia Langsung Berinvestasi

Buka Riau Expo 2022, Gubri Syamsuar Ingin Pertumbuhan Ekonomi yang Lebih Baik

  • Rabu, 23 November 2022 - 16:14 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar membuka secara resmi Riau Expo 2022 yang digelar tanggal 22-26 November, Selasa (22/11/2022) malam. Riau Expo ini menampilkan pameran, Riau Investment Forum, Riau Investment Award, talkshow/podcast, pertujukan musik, kreasi, dan budaya, dan lain-lainnya.

Gubri Syamsuar mengapresiasi semua pihak atas kinerja sehingga Riau Expo 2022 dapat terselenggara dengan baik.


Menurutnya, Riau Expo merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan investasi, sekaligus mendorong majunya UMKM di Provinsi Riau. Untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif, Syamsuar mengajak masyarakat dan semua stakeholder di Provinsi Riau untuk kemudahan berusaha di Riau.


Dengan situasi yang aman, tentunya menjadi pertimbangan investor untuk berinvestasi di Riau. "Atas nama Pemprov Riau mengucapkan apresiasi yang tinggi-tingginya atas kemudahan berusaha yang diberikan oleh semua pihak, sehingga apa (investasi) yang ditargetkan oleh pemerintah, Alhamdulillah tahun ini juga sudah tercapai," kata Syamsuar.

Artinya kata Syamsuar, suasana yang kondusif yang dirasakan para investor ini berkat dukungan Forkompinda Riau, termasuk bupati/ wali kota se Riau dan komponen masyarakat serta perusahaan.

"Saya tadi diinformasikan dari Malaysia ada juga pengusaha dari Malaysia ingin investasi di sini (Riau). Karena itulah tentunya suasana ini mari kita jaga terus agar bisa memacu pertumbuhan ekonomi di daerah kita ini yang cukup baik," ujar Syamsuar.


Ia menginginkan terjadi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dengan tingginya investasi yang masuk ke Riau. Sehingga berdampak pengurangan pengangguran di Bumi Lancang Kuning.

"Dengan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi ini juga diharapkan meningkatkannya investasi di Riau dan juga mengendalikan inflasi," pungkasnya. ***

 



Baca Juga