Muncul Satu Hotspot, BMKG: Waspadai Potensi Hujan Petir di Riau

  • Senin, 23 Januari 2023 - 16:49 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memberikan peringatan potensi hujan disertai petir, siang, malam hingga dini hari. Sedangkan kemunculan hotspot di provinsi, BMKG mendeteksi satu titik berada di Kabupaten Indragiri Hulu.

Informasi ini disampaikan Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin S, Senin (23/1/2023). "Satu titik hotspot terdeteksi di Inhu," kata Bibin.


Untuk prakiraan cuaca Senin ini, pagi hari diprediksi cerah berawan dan berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Bengkalis, Meranti, Siak dan Pelalawan.


Siang hari diprediksi cerah berawan dan berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

Pada malam hari ini, diprediksi cerah berawan dan berawan dengan potensi  hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir seluruh wilayah Riau.

Masuk dinihari nanti, diprediksi cerah berawan dan berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir seluruh wilayah Riau.


Sedangkan untuk peringatan dini, masyarakat diimbau berhati-hati karena adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sembilan kabupaten/kota.

Bibin mengindikasikan peringatan dini ini bagi warga di sebagian wilayah Pelalawan, Dumai, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Pekanbaru dan Rokan Hilir.

"Hujan petir ini diprediksi terjadi pada siang atau sore serta malam dan dini hari," pungkas Bibin. ***

 

 

 

 



Baca Juga