Tancap Gas! Sekdaprov Baru Langsung Pimpin Rapat RAPBD

  • Kamis, 19 Agustus 2021 - 19:07 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU— Sekdaprov Riau definitif SF Hariyanto, langsung tancap gas dihari pertama bekerja. Dengan menggelar rapat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (19/8/2021). 

Seperti diketahui, SF Haryanto dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada Rabu (18/8/2021) kemarin.


Rapat ini digelar secara virtual yang diikuti Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.  


Sebelum memimpin rapat, SF Hariyanto mengajak seluruh peserta rapat untuk berdoa dengan harapan wabah virus Corona bisa berakhir sehingga ekonomi kembali stabil. 

Selanjutnya, saat memulai rapat Sekdaprov menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyelesaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2022 dengan rencana pendapatan sebesar Rp9 triliun lebih, serta belanja sebesar Rp9 triliun lebih. 

“Hal ini sudah disampaikan kepada DPRD Provinsi Riau untuk dibahas dan disetujui bersama,” jelas SF Haryanto. 


Menurutnya, pada dinamika yang terjadi selama proses penyelesaian KUA-PPAS tahun 2022, pihaknya melihat masih ada yang perlu diperbaiki di masa yang akan datang khususnya terkait dengan implementasi proses dan mekanisme perencanaan dan keuangan daerah. 

Menurutnya sebagai penyelenggara pemerintahan, semua Tim Anggaran Pemerintah Daerah sudah memiliki semangat yang sama dan berupaya semaksimal mungkin, untuk menyusun program pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat. 

“Bangsa kita masih dihadapkan dalam situasi perekonomian global yang belum pulih sepenuhnya. Sehingga menjadi catatan penting dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun 2022,” ungkapnya. 

Turut hadir dalam rapat Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdani, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) lainnya.***



Baca Juga