Ditlantas Polda Riau Raih Tiga Penghargaan dari Kakorlantas

  • Sabtu, 18 Maret 2023 - 17:18 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Riau meraih tiga penghargaan dari Korlantas Mabes Polri, diberikan pada Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2023 yang dibuka oleh Kapolri.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, SIK, MH langsung menerima piagam penghargaan dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi MSi.


Tiga penghargaan yang didapat Ditlantas terkait Prestasi Kinerja Sosialisasi ETLE Nasional Presisi Terbaik 3 Polda Kategori B Tahun 2022.


Kedua terkait PNBP Denda Tilang ETLE Terbaik 2 Polda Kategori B Tahun 2022, terakhir Model Kolaborasi Pengembangan Implementasi ETLE Bersama Stake Holder.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, SIK, MH mengatakan, tiga penghargaan itu diberikan pada Rabu, 15 Maret 2023, pada 

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Bandung pada saat Rakernis Fungsi Lantas Tahun 2023.


Dirlantas berharap dukungan pemerintah daerah, kabupaten/kota untuk menambah pengadaan ETLE di Provinsi Riau.

"Guna menekan pelanggaran lalu lintas yang dapat merugikan pengguna jalan. Kita berharap dari pemerintah daerah pada kota dan kabupaten di Riau dapat mendukung  pengadaan ETLE di Provinsi Riau," harap Dirlantas, Sabtu (18/3/2023).

Mantan Kapolres Agam, Sumatera Barat ini menjelaskan, bahwa keselamatan pengedara bukan hanya semata tanggung jawab dari kepolisian, melainkan semua pihak.

"Masalah lalu lintas jalan merupakan tanggung jawab bersama, karena lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian," ungkap Dirlantas.

Dirlantas juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari seluruh personel Ditlantas Polda dan jajaran, serta semua pihak, pemerintah daerah dan stakeholder terkait, sehingga pihaknya mendapat tiga penghargaan dari Kakorlantas.

"Terima kasih atas dukungan dari seluruh personel Ditlantas Polda dan jajaran, serta semua pihak sehingga, pihaknya mendapat tiga penghargaan dari Kakorlantas," tutup Dirlantas.(***)



Baca Juga