Wagubri Terima Penghargaan dan Medali Kejuangan 45

  • Selasa, 15 Desember 2020 - 20:49 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Tokoh-tokoh masyarakat Riau, menerima penghargaan dan medali Kejuangan 45 sembilan windu kemerdekaan RI dari Dewan Harian Nasional (DHN) 45 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Selasa (15/12/2020).

Salah satu penerima penghargaan prestisius itu adalah Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution.


Penyerahan ini langsung diberikan Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo, bertindak sebagai Ketua DHN Badan Pembina Kejuangan (DHN BPK) 45 RI.


Pemberian penghargaan ini, disebutkan Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo dalam rangka memperingati hari jadi Kejuangan 45 tahun 2020 serta dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Riau.

Selain mantan Danrem ini, penghargaan juga turut diberikan bagi beberapa tokoh lainnya antara lain, yakni Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed. Kemudian, Bupati Bengkalis periode 1989-1994 Azali Johan.

Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada Bupati Indragiri Hilir (Inhil) M Wardan, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini, serta Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno.


Selaku Ketua, Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo menyampaikan bahwa penghargaan itu diberikan kepada insan pejuang dan berjuang yang memiliki jiwa semangat nilai-nilai 45 untuk membangun negeri khususnya di Riau.

''Keputusan pemberian penghargaan ini sesuai dengan SK Nomor: 006/SK/XI/2017 tanggal 10 November 2017 tentang pemberian pengharapan Kejuangan 45,'' tuturnya.

Ia menerangkan, dalam rangka memperingati dan mensyukuri sembilan windu Kemerdekaan RI, maka DHN 45 memberikan penghargaan untuk perjuangan sebagai bentuk dedikasi pejabat, DHN 45, DHD 45 serta pemerintahan atau tokoh-tokoh masyarakat dalam pembudidayaan semangat 45.

Kedepannya, ia berharap, peran serta dan pengabdian dalam upaya melestarikan semangat perjuangan dan nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia dapat terus dipertahankan untuk masa depan bangsa.

''Penghargaan ini sebagai buah dari peran serta dan pengabdiannya dalam upaya melestarikan dan membudayakan jiwa dan semangat  perjuangan, sebagai nilai nilai kejuangan Bangsa Indonesia,'' jelasnya.

Usai diganjar penghargaan, Wagubri mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia juga mengucapkan selamat kepada pihak-pihak penerima penghargaan yang sama lainnya.

''Terima kasih banyak DHN 45 dan DHD 45 Riau, semoga semangat perjuangan tetap terpatri dalam jiwa dan sanubari,'' katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, Forkopimda Riau, Ketua Harian DHD 45 Riau, Kolonel Abdul Wahab Pohan, serta tamu undangan lainnya.***



Baca Juga