Terapkan Prokes Covid-19, Panitia Donor Darah PWI Riau Semprot Disinfektan di Lokasi Acara



KLIKMX.COM, PEKANBARU - Jelang pelaksanaan donor darah  dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT ke 76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung PWI Riau, Jalan Arifin Achmad No 9 Pekanbaru,  panitia  mensterilkan tempat acara dengan  menyemprotkan disinfektan, Sabtu (15/1/2022). 

Tujuannya agar lokasi donor darah yang akan dihadiri banyak orang itu, steril dari virus dan penyakit, khususnya Covid-19. ''Kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena Covid-19 belum berakhir, '' ujar Ketua Panitia HPN 2022 dan HUT ke 76 PWI tingkat Provinsi Riau, Anthony Harry. 


Selain menyemprot disinfektan, kata Anthony, tempat donor darah juga ditata secara apik dengan mengatur jarak duduk para pendonor dan tempat tidur pendonor. ''Ada 12 tempat tidur. Puluhan kursi untuk calon pendonor menunggu, '' kata Wakil Ketua PWI Riau Bidang Pembelaan Wartawan ini. 

Koordinator Donor Darah, Ardiansyah Tanjung menjelaskan, donor darah akan diikuti oleh pengurus dan anggota PWI Riau, TNI, TNI AU Lanud, Polri, Satpol PP dan masyarakat umum. Panitia menargetkan minimal 76 kantong darah sesuai dengan HUT PWI. ''Biasanya lebih dari itu,'' ujarnya. 

Salain donor darah, kata Ian Tanjung - demikian dia akrab dipanggil -- pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat. Di samping itu, para pendonor juga akan diterapi refleksi oleh ahlinya. ''Kita menghimbau masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,'' katanya. 

Kegiatan donor darah ini, tambahnya, bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru. Kegiatan ini didukung oleh Pemprov Riau, Pemkab Siak dan Bank BRI. rls/ PWI Riau

Jual-Rumah

Baca Juga