Pangdam Ingatkan Covid-19 Bukan Aib

  • Senin, 12 Juli 2021 - 19:04 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Pangdam I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, melakukan kunjungan kerja meninjau kegiatan vaksinisasi di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (12/7/2021) ini.

Kegiatan vaksinisasi massal ini diselenggarakan Kodam 01/BB di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. 


Forkopimda yang hadir di antaranya, Gubernur Riau, Syamsuar, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, serta Forkopimda Kabupaten Siak.


Di hadapan peserta, Pangdam mengatakan, jika ada keluarga, saudara, teman, atau masyarakat yang terpapar COVID-19 jangan ada lagi yang di kucilkan. 

''Jangan dikucilkan, tapi berikan semangat agar segera sembuh dan bisa kembali normal seperti sebelumnya,'' saran Pangdam.

Musibah Covid-19 ini, kata Pangdam bukanlah aib. Tetapi harus dilawan secara bersama. ''Karena tugas kita bersama, maka saya ingatkan, COVID-19 ini bukan aib dan jangan ada lagi yang dikucilkan,'' tegasnya.


Di tengah Pandemi yang belum berakhir ini, Pangdam menjelaskan, saat ini bukan membahas masalah siapa yang terpapar, tapi bagaimana segera membasmi musibah ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semuala. 

''Untuk membasminya terus waspada dan bersama-sama  bekerja kerasa dalam penanganan. Termasuk masyarakat untuk bisa mendukung dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan,'' terang Pangdam.

Karena itu, meski seseorang itu sudah divaksin, tetapi dalam beraktivitas harus tetap jaga protokol kesehatan.

''Karena cara terbaik mengatasi COVID-19 ini masih pada protokol kesehatan,'' ungkapnya.

Pangdam juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Tualang Kabupaten Siak tesebut, terutama antusias masyarakat mengikuti vaksinasi yang terus mengalami peningkatan lebih baik. 

''Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, pemerintah dan juga pihak terkait lainya yang selama ini terus bekerja keras menangani COVID-19. Mudah-mudahan dengan sinergitas ini, apa yang diharapkan sehera terwujud dengan maksimal,'' ujar Pangdam. 

Terpisah, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, mengucapkan terimakasih kepada Pangdam 1/BB yang telah memberikan bantuan vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Diharapkan vaksinasi ini segera mewujudkan herd immunty sesuai yang terus digesa pemerintah guna meningkatkan kekebalan massal dari penularan COVID-19.

''Kami mengucapkan terima kasih kepada Panglima yang telah memberikan bantuan vaksin untuk rakyat Riau khususnya warga Siak,'' singkatnya.***



Baca Juga