Gubri Lepas 20 Kafilah Riau, Seleksi STQ XXVI di Maluku Utara

  • Senin, 11 Oktober 2021 - 16:17 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU—Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi melakukan pelepasan 20 Kafilah Provinsi Riau, yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI di Provinsi Maluku Utara Tahun 2021, Ahad (10/10/2021) di Royal Asnof Hotel Pekanbaru.

Usai mengucapkan selamat jalan kepada para kafilah Riau, Gubri berharap seluruh peserta yang terpilih mewakili Riau dalam STQ kali ini dapat menghasilkan prestasi yang terbaik. 


“Selamat jalan, Semoga selamat dalam perjalanan dan selamat kembali berkumpul kesini, dengan keluarganya. Mudah-mudahan dapat prestasi yang terbaik bagi Riau. Minimal dapat mempertahankan prestasi sebelumnya,” kata Gubri.


Gubri juga berpesan, agar kafilah Riau yang kali ini telah mengikuti latihan dan pembekalan dari para pelatih. Melakukan usaha dan ikhtiar bersama, dengan optimis dapat meningkatkan kualitas kafilah Riau dalam STQ tahun ini.

“Mudah-mudahan tentunya dengan usaha dan ikhtiar kita, bahkan juga kita mendatangkan pelatih dari pusat. Ini adalah ikhtiar kita untuk meningkatkan kualitas dari kafilah kita,” pesan Gubri.

Kemudian, dengan kesungguhan hati dan bimbingan dari para ustad dan ustazah, tentunya sudah ada peningkatan kualitas dari para kafilah Riau.


Gubri yakin, seluruh kafilah Riau, yang dikirim merupakan yang terbaik dari pilihan Para Dewan Hakim. Ditambah lagi dengan pelatihan-pelatihan yang intensif. Karena itu, bukan hal yang mustahil kafilah Riau bisa memberikan yang terbaik dan dapat membawa nama baik Provinsi Riau di kancah nasional.

“Kita menyadari Allah berkehendak, dua tahun kita tidak melaksanakan musabaqah ini, juga tentunya akan mempengaruhi kualitas kafilah kita. Namun, kita berharap kualitas kafilah kita dapat terus meningkat,” ujarnya.

Lebih jauh, jelas Gubri, para kafilah STQ Provinsi Riau ini akan berangkat Selasa (12/10/21) dan direncanakan akan kembali pada (23/10/21 mendatang.

Saat akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQ-N) ke XXVI di Maluku Utara, seluruh Kafilah yang terpilih diharapkan tetap semangat dan percaya diri meskipun di tengah suasana pandemi COVID-19.

“Jangan menjadikan pandemi sebagai rintangan akan menurunnya prestasi. Namun, menurutnya hal yang paling penting adalah tetap meningkatkan kualitas dan tetap semangat menggali potensi. Sebab semua daerah menghadapi pandemi, jadi jangan kendala pandemi kualitas menurun,” kata Gubri.

Dengan waktu keberangkatan yang sudah dekat, Gubri berharap para kafilah Riau ini dapat terus dilatih dan dibimbing di mana kurangnya, sehingga dapat terus memperbaiki kualitas diri. 

“Sebelum berangkat manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

"Semoga COVID-19 menurun dan mudah-mudahan segera diangkat dari bumi Indonesia dan seluruh dunia ini," tutupnya.

Seluruh kafilah STQ Riau yang akan berangkat sebanyak 20 peserta. Terdiri dari cabang golongan hadis sebanyak empat orang. Kemudian, cabang golongan tahfidz 10 orang, cabang golongan tilawah empat orang, dan cabang golongan tafsir dua orang.

Turut mendampingi Gubri dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Riau, Jenri Salmon Ginting, Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin, Karo Kesra Riau, dan Zulkifli Syukur.***



Baca Juga