Hadiri Pengukuhan Kepala OJK yang Baru, Ini Harapan Pj Gubri SF Haryanto

  • Selasa, 11 Juni 2024 - 14:26 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau kini memiliki pejabat kepala yang baru yakni Triyoga Laksito, usai dikukuhkan Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, Selasa (11/6/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Haryanto turut menghadiri sekaligus menyaksikan pengukuhan bersama tamu undangan lainnya.


Mengatasnamakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, SF Haryanto menyambut baik pejabat yang baru dikukuhkan.


“Dengan adanya pergantian kepemimpinan dapat membawa dampak positif dan mendorong perkembangan sektor jasa keuangan di Riau,” kata Pj Gubri.

Pimpinan OJK Riau yang baru juga diharapkan semoga bisa lebih produktif terus meningkatkan kinerja, melalui inovasi pada jasa industri keuangan di Provinsi Riau.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau. Selamat atas dikukuhnya Kepala OJK Provinsi Riau, Triyoga Laksito,” ucap mantan Sekdaprov Riau ini.


Harapan lainnya, pimpinan OJK yang baru dapat semakin menguatkan pengawasan dan pembinaan sektor jasa keuangan di Riau. Agar tercipta sinergitas dalam melaksanakan tugas dengan integritas dan profesionalisme.

“Saya harap di bawah kepemimpinan bapak, OJK semakin solid dan berkembang lebih besar, lebih baik lagi. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau,” harapnya.

Pj Gubri berpendapat, promosi jabatan dalam organisasi merupakan dinamika organisasi sebagai sarana penyegaran menjadi kebutuhan serta tuntutan organisasi. Untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja.

Melalui pimpinan baru di OJK Riau, SF Haryanto berharap adanya percepatan peningkatan kinerja, pembinaan karir, serta peningkatan kualitas pelayanan kepada seluruh stakeholder.

Pemprov Riau, lanjutnya, tentunya selalu berkomitmen terus mendukung OJK dalam menjalankan fungsinya. 

“Kami siap bekerjasama dengan OJK untuk menciptakan lingkungan keuangan yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi Riau. Kami akan senantiasa memberikan dukungan kepada OJK dalam rangka menciptakan masyarakat Riau yang cerdas dan melek keuangan. Karena sesungguhnya ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucap mantan Kadis PUPR Riau itu.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, menyampaikan, penunjukan Triyoga adalah langkah strategis untuk memastikan stabilitas dan keberlanjutan industri perbankan. 

Kehadiran Triyoga, jelas Dian, untuk memperkuat pengawasan sektor jasa keuangan di Riau, terutama terkait Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). 

“Saya sengaja mengantar bapak Triyoga ke sini (Riau), karena beliau ahli dalam pengawasan Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR),” terang Dian.

Selain itu, penunjukan kepala OJK baru juga untuk mendorong pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan di sektor perbankan Riau serta dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Jadi ke depan masalah BPD dan BPR tidak terjadi, bahkan harapan saya BPD dan BPR yang ada di Riau bisa memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat,” kata Dian.

Dian berpesan kepada Triyoga, untuk dapat memperkuat sinergi antara OJK dan pemerintah daerah agar bisa semakin menciptakan iklim usaha yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi Riau. 

“Harapan saya kepada bapak Yoga ini harus meningkatkan koordinasi dan kinerjanya di Provinsi Riau. Sehingga, OJK ini semakin lebih maksimal terhadap perekonomian di Provinsi Riau. Saya berterima kasih dukungan dari pemerintah daerah maupun stakeholder terkait. Jadi ke depan kerja sama OJK dengan seluruh stakeholder di Riau ini semakin membaik,” harap Dian. ***



Baca Juga