Gubri Bersama Ribuan Warga Senam Massal Banjir Hadiah

  • Minggu, 07 Agustus 2022 - 19:43 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Rangkaian kegiatan dilakukan menyemarakkan peringatan Hari jadi ke-65 Provinsi Riau , serta hari Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya adalah senam massal bersama masyarakat Riau, berlangsung di Jalan Gajahmada Pekanbaru, Ahad (7/8/2022).

Selain gubernur dan istrinya Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, kegiatan ini turut dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK serta Forkopimda Provinsi Riau, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau dan masyarakat Riau.


Melihat tingginya animo masyarakat, Gubri mengucapkan terima kasih atas partisipasinya hadir menyemarakkan agenda senam massal tersebut.


"Terima kasih kepada seluruh warga Riau yang hari ini cukup luar biasa ikut menyemarakkan dalam rangka Hari Jadi ke-65 Riau maupun HUT ke-77 Kemerdekaan RI," ucap Gubri.

Selain itu, lanjut Gubri, pihaknya juga melakukan gerakan membagi 10 juta bendera merah putih kepada para paguyuban-paguyuban yang ada di Provinsi Riau.

"Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dalam rangka untuk senantiasa memupuk rasa kebangsaan serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Syamsuar.


 "Rangkaian kegiatan ini sejalan dengan saat ini juga masih dihadapkan dengan pandemi covid-19," lanjutnya.

Kegiatan ini, sambung Syamsuar, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan ke-77 RI yaitu "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo kepada pemerintah untuk bagaimana tetap melaksanakan tugas pengendalian covid-19.

Sesuai dengan arahan kepala negara tersebut, Syamsuar mengajak semua pihak untuk melaksanakan vaksinasi dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

"Arahan lainnya Bapak Presiden yakni melaksanakan vaksinasi, sekaligus  mengendalikan terjadinya kebakaran hutan lahan," jelasnya.

Maka, untuk mensukseskan penanganan covid-19 dan Karhutla, Syamsuar berharap kerja sama semua pihak agar terlaksana dengan baik.

"Kami mengharapkan, adanya kerjasama penanganan pandemi covid-19 dan karhutla untuk mendukung program pemulihan ekonomi di daerah," harap Syamsuar.

"Sekali lagi terima kasih atas partisipasi masyarakat Riau, karena kegiatan ini sudah dua tahun lebih kita tidak berkumpul seperti ini. Semoga dengan ini tetap ada semangat persatuan dan kesatuan bangsa," tutup mantan Bupati Siak ini.

Selain kegiatan senam massal, peserta yang hadir bisa menikmati berbagai macam kuliner yang disiapkan di lokasi senam secara gratis. 

Pada kegiatan ini, para peserta senam juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek gula darah, kolesterol, asam urat, dan tensi.

Diakhir kegiatan, Gubri turut mengundi kupon berhadiah  hadiah bagi masyarakat yang mengikuti senam massal seperti dua motor, 11 sepeda, 7 televisi, dan hadiah lainnya.(***)



Baca Juga