Gubri Buka Riau Art And Culture Day

  • Jumat, 05 Agustus 2022 - 18:34 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar membuka kegiatan Riau Art and Culture Day, merupakan rangkaian peringatan puncak hari jadi ke-65 Provinsi Riau, di salah satu hotel di Pekanbaru, Jumat (5/8/2022).

Gubri menilai kegiatan ini dapat mengangkat potensi di Provinsi Riau, seperti tenunan khas Riau, kuliner khas Melayu, batik Riau, songket dan kesenian Melayu.


Mengatasnamakan Pemerintah Riau, Gubri menyampaikan terimakasih kepada pengelola hotel, Puan Aspekraf Riau, dan Ondy Project yang menyelenggarakan kegiatan.


"Kami sangat bangga pihak penyelenggara bergerak atas imbauan dari kami untuk dapat memeriahkan Hari Jadi  Provinsi Riau yang sudah sangat sesuai sekali dengan slogannya (tema Hari Jadi Riau) yaitu Riau Unggul," katanya.

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, Datuk Setia Amanah ini berharap iven ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya, untuk mengenalkan potensi di Bumi Lancang Kuning.

Menurutnya, iven ini dapat mengangkat berbagai potensi yang ada di Provinsi Riau, antara lain mengangkat kuliner tradisional Melayu, mengangkat pesona batik Riau, songket, tenunan khas Riau, makanan khas Riau, serta kesenian tradisional khas Melayu yang dihelat dalam Riau art and culture day.


"Karena kegiatan ini turut memegang peran utama dalam menciptakan kenangan dan kepuasan bagi kita terutama wisatawan saat berkunjung destinasi wisata. Iven Riau art culture day ini sepatutnya kita beri dukung," ajak Gubri.

Harapan yang utama, dengan kegiatan yang dilakukan dapat menghasilkan berbagai manfaat pada upaya menarik kunjungan wisatawan.

Para calon-calon entrepreneur di bidang kuliner yang ikut kegiatan Riau art and culture day ini, Gubri mengajak agar dapat memanfaatkan kekayaan menu khas Riau dan bubur lambuk dan pindang ikan.

"Kuliner melayu, nilai seni dan budaya seperti baju batik Riau, tenun, songket atau juga tarian tradisional khas Riau yang dapat dilestarikan dan dikembangkan," beber Syamsuar.

Kegiatan lainnya yang digelar memeriahkan acara ini antara lain pojok seni khas Riau, eksibisi seni budaya dalam fashion show berbasis budaya melayu dan pergelaran tari tradisional.

Kegiatan ini turut dihadiri, Ketua TP PKK Riau Misnarni Syamsuar, Kajati Provinsi Riau Jaja Subagja dan undangan lainnya.(***)



Baca Juga