Terima Tiga Penghargaan dari KPK, Gubernur Syamsuar: Ini Jadi Motivasi untuk Lebih Baik Lagi

  • Rabu, 24 Mei 2023 - 14:59 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima tiga penghargaan sekaligus dari Komisi Pemberantasam Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) atas apresiasi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2022 wilayah Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Rabu (24/5/2023).


Penyerahan piagam tersebut diberikan usai rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2023 serta pengukuhan Forum Penyuluh Antikorupsi (Forpak) Provinsi Riau.


Adapun tiga penghargaan yang diterima oleh Gubernur Syamsuar yakni, Monitoring Center For Prevention (MCP) capaian tahun 2022 peringkat ke 2 wilayah Riau. 

Kemudian pemulihan dan penertiban aset tahun 2022 berupa satu tanah dan tiga bangunan senilai Rp18,532 miliar serta optimalisasi pajak daerah tahun 2022 capaian piutang tertagih tertinggi sebesar 11,69 persen. 

Selain Kabupaten Kampar mengikuti jejak Pemprov Riau yang menerima penghargaan sekaligus di antaranya penghargaan pemulihan dan penertiban aset tahun 2022 Penyerahan Sarana Prasarana dan Untilitas Umum (PSU)  dari 27 perumahan. 


Selanjutnya pemulihan dan penertiban aset tahun 2022 berupa rumah dinas sebanyak lima unit serta penghargaan Survei Penilaian Integritas (SPI) indeks SPI tahun 2022 tertinggi di wilayah Riau. 

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata langsung menyerah penghargaan tersebut kepada Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Firdaus yang baru beberapa hari lalu dilantik oleh Gubernur Syamsuar. 

Selain pemprov Riau dan Kabupaten Kampar, ada juga beberapa daerah lainnya yang menerima menghargaan dari KPK di antaranya, Siak, Kota Dumai, Bengkalis, Pelalawan dan Rokan Hulu.

Gubernur Syamsuar mengatakan apresiasi yang diterima menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi," pungkas Syamsuar. ***

 

 

 



Baca Juga