Halal Bi Halal Bersama Purnawirawan Polri

Disupport Kapolda Iqbal, PP Riau Jadi Terbaik se-Indonesia

  • Rabu, 10 Mei 2023 - 15:13 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Pelaksanaan halal bi halal Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Wilayah Riau yang digelar di aula utama lantai v Mapolda Riau, Pekanbaru, berlangsung hangat dan sukacita, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan silaturahmi itu langsung dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Ketua Bhayangkari Polda Riau Nyonya Nindya Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Kasihan Rahmadi SH, para pejabat utama, Ketua PP Polri Wilayah Riau Kombes  Pol (Purn) H Fachrudin Bakar dan ratusan purnawirawan.


Di hadapan para purnawiraman Polri, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, di sela-sela sambutanya sempat bernostalgia dan mengisahkan pengalamannya bertugas di Riau saat menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru. Dengan senyuman khasnya, Jenderal bintang dua ini juga tak segan-segan menyapa purnawirawan yang kala itu sama-sama bertugas dengannya.


‘’Saat ini jajaran kita tengah dihadapkan dengan berbagai tantangan tugas, mulai dari pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), peredaran narkoba, hingga pola pelayanan kepolisian yang terbaik untuk masyarakat,’’ kata Kapolda Iqbal.

Bahkan ketika momen lebaran, kata Iqbal, ia dan jajaran silaturahmi dengan Karhutla di lapangan. Pelan tapi pasti, ia dan jajaran terus mengoptimalkan kinerja. ‘’Kami terus mengoptimalkan kinerja. Ada aspek penguatan, evaluasi dan juga pembenahan internal," kata Kapolda yang disematkan sebagai Ketua Alumni Akpol 1991 ini.

Meski beratnya tugas yang diemban kepolisian, Polda Riau kata Iqbal, tentunya juga tetap mengutamakan para purnawirawan. "Memberikan perhatian, tidak hanya saya saja, tetapi seluruh Polda Riau dan pejabat-pejabatnya," kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat meyakinkan.


Mantan Kadiv Humas Polri juga mengharapkan support dan masukan dari para purnawirawan sehingga citra Polri semakin baik dan terus dicintai masyarakat. Sekecil apapun masukan yang diberikan, tentunya sangat besar manfaatnya bagi Polri ke depannya.

Sementara itu, Ketua PP Provinsi Riau Kombes Pol (Purn) H Fachrudin Bakar mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, atas support dan perhatian yang diberikan kepada para pensiunan Polri di Riau.

"Pak Kapolda, Pak Iqbal ini sudah menjabat sekitar 1,3 tahun di Riau. Banyak yang sudah diberikan kepada kami. Sejak zamannya Pak Iqbal, kami diberikan kantor baru, bahkan masuk 10 besar yang terbaik se-Indonesia," puji Fachrudin Bakar.

Pensiunan Polri asli Riau itu juga menambahkan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dalam bentuk memberikan masukan yang positif, agar Polri terus dicintai dan di hati masyarakat. Tidak hanya dari aspek penegakkan hukum, tapi juga kegiatan yang terus membaur bersama masyarakat.

"Kami juga ucapkan terima kasih sekali atas perhatian Pak Kapolda Iqbal dan jajaran. Karena kemarin jelang lebaran, kami juga diberikan 800-an bingkisan untuk para purnawirawan. Semoga itu menjadi amal ibadah dan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT. Aamiin,’’ pungkas mantan Wakapolda Riau ini.***

 

 



Baca Juga