Silaturahmi dengan Pejabat dan Organisasi Besar di Negeri Lancang Kuning

Kapolda Irjen Pol M Iqbal Disambut Hangat Gubernur Riau dan Danrem

  • Rabu, 05 Januari 2022 - 12:10 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Sikap rendah hati Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH patut diteladani. Setelah Pataka Tuah Sakti Hamba Negeri Polda Riau diserahterimakan oleh Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, Senin (3/1/2022) lalu, Irjen Pol M Iqbal langsung memantapkan niatnya dengan silaturahmi kepada pejabat, pimpinan lembaga dan organisasi-organisasi besar di Negeri Lancang Kuning.

Irjen Pol Agung SIE kini diamanahkan sebagai Asisten Operasi Kapolri. Sedangkan Irjen Pol M Iqbal adalah Kapolda Riau penggantinya, yang sebelumnya sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat.


Silaturahmi Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, diawali bertemu dengan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan Wakil Gubernur Riau H Edy Afrizal Natar Nasution SIP. Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Daerah (Polda) Riau itu, juga disambut Sekdaprov Riau SF Hariyanto.


Turut mendampingi Kapolda, Kepala Biro Operasi Polda Riau Kombes Kasero Manggala dan Direktur Intel Kombes Aries Prasetyo. Sambutan hangat dilakukan gubernur dan jajaran seraya langsung mengajak Kapolda M Iqbal masuk ke rumah dinasnya, di Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Selasa (4/1/22). 

Duduk di meja bundar, tampak para pimpinan Riau ini terlibat obrolan akrab antara Kapolda Riau, Gubernur dan Wakil Gubernur. Atas kesempatan Kapolda mengunjunginya, Gubernur mengucapkan, terimakasihnya dan berharap kerja sama dan sinergitas yang telah dirangkai sebelumnya dapat terus terjalin untuk Riau yang lebih baik.

“Semoga kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin ini tetap terjaga. Sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat, sehingga Riau lebih baik, tetap aman dan kondusif,” ungkap gubernur. 


Setelah itu, Kapolda mengatakan, harapan yang sama untuk terus menjalin dan menjaga kerja sama Polda Riau dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau. “Sebagai orang baru, saya meminta doa serta dukungan kerja sama dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau ini,” ungkap Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Setelah asyik mengobrol, kegiatan dilanjutkan dengan jamuan makan bersama Kapolda Riau. Setelah bertemu dengan Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau  Edy Afrizal Natar Nasution, Kapolda M Iqbal lalu melanjutkan niatnya bersilaturahmi ke Korem 031/ Wirabima. 

Di Makorem 031 031/ Wirabima, Jalan Sultan Syarif Qasim Kota Pekanbaru ini. Jendral Polisi bintang dua yang dikenal ramah ini, kembali didampingi Kepala Biro Operasi Kombes Kasero Manggala dan Direktur Intel Kombes Aries Prasetyo.

Setibanya pada Selasa (4/1/2022) siang, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal SIK MH juga disambut hangat Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dan Kasrem 031/ Wirabima Kolonel INF Habzen Sianturi SIP MM serta para Kasi Korem 031/ Wirabima. Turut hadir pula pada pertemuan silaturahmi tersebut Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang SSos.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal menyampaikan maksud kedatangan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga sinergitas TNI-Polri. “Maksud kedatangan kami ke sini untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI Polri. Sebagai orang baru, saya meminta doa serta dukungan kerja sama dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau ini,” ujar pentolan Alumni Akpol 1991 ini.

“Saya berharap soliditas TNI Polri di Riau akan semakin kuat dan senantiasa terjaga sinergitas yang mantap untuk terus menjaga kamtibmas di wilayah kita. TNI dan Polri harus menjadi perekat dan pemersatu bangsa dan negara,” pungkas perwira tinggi kelahiran 1970 yang pernah menjabat Kadiv Humas Polri ini.

Sementara itu, Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Syech Ismed mengatakan, pihaknya akan selalu menjalin sinergitas dan kesiapannya untuk mendukung tugas kepolisian di wilayahnya.

“Kita akan selalu menjalin sinergitas TNI Polri dan jajaran Korem 031 Wirabima siap mendukung tugas Kapolda Riau dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau ini,” jebolan Alumni Akademi Milter 1993 ini.

Irjen M Iqbal yang baru menjabat Kapolda Riau dan telah menjalani rangkaian serah terima jabatan langsung tancap gas dalam menjalin sinergi. Pada Rabu (5/1/2022), Kapolda Riau Irjen M Iqbal juga menggelar silaturahmi ke Kantor Dakwah Muhammadiyah Riau, di Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Pekanbaru, lalu ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin serta ke Pengadilan Tinggi Riau, di Jalan Sudirman, Pekanbaru.Sebelumnya juga menggelar silaturahmi dengan PBNU Riau dan LAMR Provinsi Riau. Kegiatan serupa juga diagendakan ke lembaga-lembaga dan organisasi besar lainya yang berdomisili di Negeri Lancang Kuning..MX6/MXAR

 

 



Baca Juga