Awal Desember Ini, Bakal Calon Presiden Anies Baswedan ke Riau

  • Kamis, 24 November 2022 - 10:20 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Jika tidak ada aral melintang bakal calon presiden dari Partai NasDem H Anies Baswedan SE MPP PhD akan berkunjung ke Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau. Rencananya Anies dijadwalkan berkunjung pada awal Desember 2022 mendatang.

Informasi kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut baik oleh Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Provinsi Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP. Edy Natar mengatakan, Anies Baswedan merupakan seorang tokoh yang baik, cerdas dan mengerti akan persoalan.


‘’Di saat orang berbicara, akan merajut kebhinekaan dan membangun toleransi. Pak Anies tanpa banyak bicara, telah membuktikannya dalam lima tahun kepemimpinannya selama memimpin DKI Jakarta,"  ungkap mantan Danrem 031/Wirabima ini, kemarin.


Ia mengungkapkan, Anies Baswedan mampu menyelesaikan setiap persoalan dengan memetakan secara baik apa sesungguhnya yang menjadi permasalahan. Karena itu lah, kata Edy Natar, Anies dipilih oleh Partai NasDem untuk dijadikan Presiden pada 2024.

Diungkapkanya, Partai NasDem konsisten dengan restorasinya. Ada empat makna dari Restorasi NasDem, yakni memperbaiki, memulihkan, mengembalikan, dan mencerahkan.

"Kalau NasDem berbicara memperbaiki tentu terkandung makna bahwa ada sesuatu yang selama ini dinilai telah rusak. NasDem ingin memperbaiki yang rusak itu," ujar Wakil Gubernur Riau ini.


Dia menjelaskan, satu contoh dari rusak dimaksud adalah dalam kehidupan sebuah partai, setiap kader yang ingin ikut berperan dalam kehidupan berbangsa dan negara. Apakah melalui lembaga legislatif maupun eksekutif diharuskan membayar sejumlah uang yang jumlahnya tidak sedikit.

"Di sinilah partai NasDem ingin memperbaiki melalui internal kadernya, dan itu yang selama ini dikenal dengan sebutan NasDem tanpa mahar," kata Edy Natar, pemimpin yang dikenal tegas dan religius ini.

Kemudian, bicara memulihkan tentu ada sesuatu yang sedang sakit. Partai NasDem menilai bahwa rakyat Indonesia dalam berdemokrasi sedang mengalami sakit.

"Yang terjadi adalah saling menjatuhkan dengan cara apapun bahkan jika perlu menggunakan jasa buzzer, sakit yang seperti inilah yang ingin dipulihkan oleh Partai NasDem," katanya.

Lanjutnya, moral dalam berdemokrasi bangsa ini dalam pandangan Partai NasDem telah bergeser dari tempatnya. Sebab, katanya, masyarakat seakan akan bebas melakukan apapun bahkan menghujat siapapun dengan dalih atas nama demokrasi dan kebebasan.

"Pada kondisi inilah Partai NasDem berusaha untuk mencoba mengembalikannya yang diawali di dalam internal partai dengan mengajak kader berpolitik secara santun," paparnya.

Selanjutnya, mencerahkan, upaya partai NasDem memilih setiap calon apakah yang akan duduk di lembaga legislatif maupun eksekutif senantiasa dilalukan berdasarkan kejujuran dengan melihat rekam jejak positif yang dimiliki oleh setiap calon.

"Sebagian orang sangat merasa gerah dengan apa yang dilakukan oleh partai NasDem, sejatinya itulah cara Partai NasDem memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat, terutama para kader partainya," ucapnya.

Edy Natar menambahkan, sesuai jadwal Anies Baswedan akan hadir pada awal bulan Desember mendatang, tepatnya pada Sabtu-Ahad, 4-5  Desember 2022. Setidaknya, di dua kabupaten/ kota di Provinsi Riau.

‘’Di Kota Pekanbaru dan Bangkinang, Kabupaten Kampar,’’ pungkas Edy Natar. ***

 

 



Baca Juga