Reses Anggota DPRD Pekanbaru Hamdani, Warga Harapkan Realisasi SMPN di Wonorejo

  • Senin, 21 November 2022 - 16:44 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru daerah pemilihan (Dapil) Marpoyan Damai-Bukitraya Hamdani MS SIP menggelar reses di halaman Masjid Paripurna Al Mujahadah, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (19/11/2022) lalu. Hal ini dilakukan sebagai sebuah kewajiban konstitusional yang diatur dalam undang-undang dan Tatib DPRD. 

Tampak hadir dalam kegiatan jemput aspirasi itu, Ketua RW 2 Kelurahan Wonorejo Risman dan ketua RT selingkungan RW 2, Pengurus Masjid Mujahadah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kader Posyandu dan masyarakat RW 2 lainnya. 


Dalam agenda reses Hamdani itu, warga menyampaikan aspirasi terkait banjir dan perbaikan infrastruktur. Kemudian terkhusus lagi SMPN di wilayah Wonorejo yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena tidak adanya SMPN di wilayah Wonorejo yang notebenenya hanya berjarak lebih kurang 1 kilo meter dari pusat pemerintahan Pekanbaru di Jalan Sudirman.


Menanggapi hal itu, Hamdani menyampaikan, bahwa usulan SMPN sudah disampaikan dan masukkan dalam pokok-pokok pikiran sejak tahun 2020, di awal periode diamanahkan menjadi anggota dan pimpinan DPRD Pekanbaru dan juga sudah dikomunikasikan dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pertanahan Kota Pekanbaru.

‘’Tapi dikarenakan terjadinya pandemic covid-19 yang juga menyedot anggaran APBD di tambah adanya kegiatan tunda bayar di Pemko Pekanbaru, usulan tersebut akhirnya selama 2020-2022 terkena dampak refocusing atau pergeseran anggaran,’’ kata mantan Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini. 

Tapi dengan tak kenal menyerah, Hamdani tetap memasukkan usulan prioritas tersebut di APBD Pekanbaru hingga 2022. Dan beberapa waktu lalu, Hamdani langsung berkomunikasi dengan PJ Walikota untuk kembali memasukkan dan memperjuangkan realisasi SMPN di wilayah Wonorejo yang memang sudah sangat diharapkan masyarakat. 


Dalam komunikasi itu, PJ Walikota menyampaikan komitmennya untuk kemajuan pendidikan Pekanbaru termasuk pendirian SMPN tersebut. Komitmen Pj Walikota Pekanbaru terkait hal tersebut, InsyaAllah sebagai suatu hal yang sangat baik dan tentunya sangat diapresiasi dan didukung penuh. 

"Karena memperbaiki pendidikan Pekanbaru salah satunya adalah dengan cara memperkuat infrastruktur pendidikan berupa membangun sekolah baru, ataupun ruang kelas baru dan perbaikan perbaikan sekolah yang ada di Pekanbaru. Di samping terus mengupgrade tenaga pendidik dengan kemampuan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman," ujar Hamdani. 

Pada reses yang dilakukan Hamdani di RW 2 Kelurahan Wonorejo di halaman masjid paripurna Al Mujahadah itu, diakhiri dengan foto bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat RW 2. ***

 

 



Baca Juga