Reses Sugeng Riono Disambut Antusias Warga Inhu

  • Selasa, 06 September 2022 - 14:40 WIB


KLIKMX.COM, INHU – Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan khususnya di Kecamatan Batang Cenaku dan Seberida menyambut antusias reses yang dilakukan Sugeng Riono SP MSi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu. Agenda reses ini dimulai tanggal 18 Agustus hingga berakhir pada tanggal 22 Agustus 2022.

Kegiatan yang sangat berguna bagi masyarakat ini diawali dengan menjemput aspirasi masyarakat di Desa Bukit Lingkar, Kecamatan Batang Cenaku, pada Rabu (18/2/2022). Agenda yang digelar di lapangan terbuka, Sugeng Riono yang merupakan anggota DPRD Inhu dari Partai Demokrat ini disambut hangat oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan emak-emak.


Suasana keakraban antara Sugeng Riono dengan masyarakat begitu sangat terasa. Karena di mata masyarakat, Sugeng tidak asing lagi dan telah tiga periode mengemban amanah sebagai anggota DPRD Inhu. Masyarakat pun menilai, Sugeng selalu memperjuangan aspirasi masyarakat dan umumnya aspirasi yang disampaikan terealisasikan.


Dari daerah itu masyarakat pada umumnya menginginkan infrastruktur yang laik (layak), baik itu jembatan maupun jalan. Karena infrastruktur jalan yang bagus sangat membantu masyarakat untuk menjual hasil pertanian dan perkebunan maupun pergi berobat yang sifatnya mendesak.

Tak cukup di daerah itu, Sugeng Riono yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan II, yang melingkupi Kecamatan Seberida, Batang Gangsal dan Batang Cenaku lalu menyerap aspirasi masyarakat di Desa Bulu Rampai, Kecamatan Seberida, pada Kamis (19/8/2022). Di Desa Bulu Rampai ini masyarakat pun antusias menyambut kehadiran Sugeng yang dikenal ramah dengan semua kalangan tersebut.

Di Desa Bulu Rampai ini, umumnya masyarakat menginginkan untuk peningkatan infrastruktur. Alasanya, agar masyarakat dengan mudah menjalankan aktivitas sehari-hari.


Selanjutnya, anggota dewan yang dikenal energik dan kini mengemban sebagai Ketua Komisi II DPRD Inhu itu bersama warga menggelar rangkaian kegiatan 17-an, di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, pada tanggal 20-22 Agustus 2022. Agenda yang diisi dengan permainan rakyat itu berlangsung dengan meriah dan bertabur hadiah door prize.

‘’Dari reses yang dilaksanakan selama lima hari di bulan Agustus 2022, di beberapa desa dan kecamatan ini. Pada umumnya masyarakat menginginkan agar memperhatikan infrastruktur, pendidikan, seni dan budaya serta juga meminta penambahan ruangan untuk Madrasah Diniyah Aisyiyah,’’  kata Sugeng Riono SP MSi, anggota dewan yang telah tiga kali terpilih tersebut.

Ia mengungkapkan, akan terus berupaya dengan segala kemampuan untuk memperjuangan aspirasi masyarakat. Apa lagi, katanya, apa yang disampaikan dan diharapkan oleh masyarakat adalah memang untuk kepentingan masyarakat banyak dan bukan untuk kepentingan kelompok tertentu.

‘’Kami akan selalu bersama rakyat (masyarakat) dan memperjuangkan untuk kepentingan kemaslahatan orang banyak,’’ pungkas Ketua Komisi II DPRD Inhu itu.***

 



Baca Juga