Musda Golkar KamparĀ 

Isu Curang Pendukung Catur Sugeng Bisa Kerdilkan Jabatan Bupati

  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 21:00 WIB


KLIKMX.COM, BANGKINANG - Pengurus Kecamatan Golongan Karya di Kampar angkat bicara terkait isu curang jelang Musyawarah Daerah. Isu tersebut bertiup dari pihak yang ditengarai pendukung Catur Sugeng Susanto. Catur yang juga Bupati Kampar ikut bertarung memperebutkan posisi Ketua DPD II Golkar Kampar.

Ketua PK Golkar Tapung Hilir, Ramlan mengungkapkan, isu curang dari pendukung CSS, sebutan Catur, adalah "jualan politik" yang tidak masuk akal. Klaim dicurangi yang justru datang dari penguasa di Kampar, kata dia, justru memperburuk citra CSS sendiri.


"Jangan kerdilkan Bupati. Bagaimanapun beliau kader Golkar," tegas Ramlan, Rabu (5/8/2020). Ia menilai, secara logika, sulit dipercaya jika kelompok penguasa yang memiliki kekuatan mumpuni justru mencuatkan isu curang. Apalagi kecurangan tersebut sama sekali tidak terjadi.


Ramlan meminta agar pendukung hati-hati bersikap yang bisa merugikan CSS sendiri. Ia mendapat informasi dari Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua DPD II Golkar, ternyata pendaftaran CSS diwakilkan. Bahkan, hanya membawa KTP sebagai syarat.

Padahal, pendaftaran harus membawa syarat yang lengkap. Salah satunya bukti dukungan minimal 30 persen dari jumlah suara yang diperebutkan. CSS didaftarkan pada Selasa (5/8/2020).

"Ini juga namanya menurunkan wibawa penguasa dengan hanya menyerahkan syarat KTP saja saat mendaftar," ungkap Ramlan. Ia mengatakan, sebagai Bupati yang notabene kader Golkar, semua elemen partai harus menghormati CSS demi pembangunan daerah.


Ramlan mengatakan, partai telah bertungkus lumus membesarkan CSS. Mulai dari kader biasa sampai menjadi Bupati seperti sekarang. Namun menurut dia, sebaiknya CSS tidak memimpin partai agar dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.

Ketidakinginan kader dipimpin CSS terbukti dengan dukungan yang lebih banyak mengalir kepada Repol untuk memimpin menggantikan Ahmad Fikri yang segera habis masa jabatannya.‎ Repol mendaftar sebagai Bacalon Ketua pada Selasa (4/8/2020).

Pria yang juga Sekretaris DPD II Golkar Kampar 2015-2020 ini menyerahkan 18 dukungan dari 27 suara yang diperebutkan. Terdiri dari 17 PK dan 1 Dewan Pertimbangan.

PK Tapung Hilir sendiri berada di barisan pendukung Repol. Menurut dia, Repol yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kampar telah menunjukkan loyalitasnya membangun partai selama lima tahun belakangan menjadi Sekretaris.

"Beliau turun langsung, menyambangi kami kader-kader. Ini adalah  kehormatan bagi kami," kata Ramlan. Ia menegaskan, dukungan untuk Repol sama sekali tanpa iming-iming apapun dan murni dari ketulusan hati untuk dipimpin Repol. ‎***

 



Baca Juga