Dikawal Ketat Polri-TNI & Satpol PP, Masuk Hari Keempat Pleno KPU Kampar Tuntaskan 18 Kecamatan

  • Jumat, 01 Maret 2024 - 21:17 WIB


KLIKMX.COM, BANGKINANGKOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar sudah menuntaskan sebanyak 18 kecamatan pada Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024.

Rapat pleno yang digelar pada hari keempat oleh KPU Kabupaten Kampar ini dipimpin langsung Ketua Hj Maria Aribeni didampingi Anggota H Sardalis, Ahmad Dahlan, Muhibbudin Ahmad dan Said Andi Putra.


Sementara itu segala kebutuhan sarana dan prasarana dipersiapkan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kampar Syafrizal dibantu Kasubag dan Staf Sekretariat.


Rapat pleno ini dikawal dan dijaga ketat oleh 164 personel Polres Kampar didukung BKO Brimob Polda Riau dan dibantu TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar.

Rapat pleno pada Kamis (29/2/2024) dari pagi hingga malam, di aula Pertemuan, Kantor Bupati Kampar, Jalan Panglima Khotib, Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar itu masih berjalan aman dan damai.

Pada hari keempat rapat pleno tersebut, KPU Kabupaten Kampar berhasil menyelesaikan tugasnya sebanyak tiga kecamatan yakni berhasil menuntaskan rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu serentak 2024.


Dari informasi yang dirangkum, bahwa rapat pleno dimulai pagi dijadwalkan adalah Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dengan mendapatkan giliran sesuai jadwal adalah Kampar Kiri Tengah, namun karena ada beberapa kesalahan terjadi, akhirnya Kampar Kiri Tengah ditunda.

Lalu dilanjutkan dengan PPK Tapung Hulu dan Tapung Hilir serta terakhir yakni Tapung sampai pada malam hari sesuai jadwal yakni pukul 22.30 WIB. 

Selanjutnya rapat pleno akan dilanjutkan pada hari Jumat (1/3/2023) pagi hingga malam sesuai jadwal.

Sampai pada hari keempat sudah sebanyak 18 PPK telah selesai melakukan pembacaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Kampar Hj Maria Aribeni yang dikonfirmasi melalui Anggota Ahmad Dahlan yang juga selaku Koordinator Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024, sejak pada hari Kamis kemarin hingga Jumat (29/2/2024) malam,  belum ada merespon.

Sebagai catatan pada hari pertama, Senin (26/2/2024) siang hingga malam, KPU Kampar telah selesai melakukan rekapitulasi yakni PPK Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri dan Gunung Sahilan.

Sedangkan hari kedua yakni Selasa (27/2/2024) yakni Rumbio Jaya, Kampar Utara dan Kuok selesai sampai sore. Kemudian dilanjutkan pada malam harinya sampai pada pukul 23.30 WIB, rekapitulasi penghitungan perolehan suara dari Perhentian Raja dan Koto Kampar Hulu.

Pada hari ketiga, Rabu (28/2/2024) mulai dari pagi yakni PPK XIII Koto Kampar, Salo, Bangkinang, Bangkinang Kota. Kemudian dilanjutkan dengan sampai Kamis (29/2/2024) dini hari yakni PPK Kampar, Kampa dan Kampar Kiri Hilir.

Sedangkan, pada hari keempat yakni Kamis (29/2/2024), PPK Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir sudah tuntas melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu 2024. ***

 



Baca Juga