Unri Tumbuhkan Minat Siswa SMA 6 Pinggir ke Perguruan Tinggi

  • Selasa, 29 November 2022 - 19:01 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Universitas Riau (Unri) menerima kunjungan dari pengelola dan ratusan siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Pinggir, Kabupaten Bengkalis di Gedung Sutan Balia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Kampus Bina Widya Unri, Selasa (29/11/2022).

Rombongan ini disambut dengan ramah oleh sejumlah pimpinan serta pengelola di Bidang Akademik Unri. Staf Pendamping Wakil Rektor Bidang Akademik Unri Dr Rahman Karnila SPi MSi, menyampaikan pihaknya menyambut baik kunjungan ini untuk mengenalkan tentang Unri kepada para siswa, baik informasi jalur penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan melalui beberapa jalur penerimaan.


Dr Rahman menjelaskan, perlu adanya strategi masuk ke Unri karena banyaknya peminat yang mengiginkan berkuliah di kampus Jantung Hati Masyarakat Riau ini. "Yang perlu diperhatikan sekali minat dan bakat siswa tersebut mengarah ke jurusan apa, ini perlu peran Guru Bimbingan Konselingnya mengarahkan siswa tersebut," terang Rahman.


Kepala Sekolah SMAN 6 Pinggir Aslim SPd MPd, mengatakan, pihaknya bersama para siswa datang bertujuan untuk menambah wawasan dari siswa SMA Negeri 6 Pinggir tentang Unri.

Tujuan lainnya, kata Aslim, untuk menumbuhkan minat para siswa untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. "Tujuannya kami ingin menambah wawasan siswa tentang Unri dan menumbuhkan minat melanjutkan ke perguruan tinggi," terang Aslim.

Setelah dari Gedung Sutan Balia, rombongan diajak berkeliling kawasan kampus Bina Widya UNRI untuk melihat langsung suasana dan aktifitas yang ada di lingkungan kampus Unri.(***)




Baca Juga