Resmikan Pesantren Al-Itidalusunny, Ini Harapan Bupati Amril Mukminin

  • Sabtu, 16 November 2019 - 17:17 WIB


KORANMX.COM, BENGKALIS--Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Pesantren Al- Itidalussunny, sekaligus melaunching Akademi Dakwah Dewan Dakwah di Jalan Damai Langgeng, Desa Bathin Sobanga, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (16/11/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril. 


Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bengkalis mengucapkan tahniah dan selamat atas pendirian SMP berbasis perpaduan pendidikan kurikulum dinas pendidikan dan program pendidikan pesantren salaf, Pesantren Al-I’tidalussunny, sekaligus launching Akademi Dakwah, Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis.


“Semoga dengan peresmian SMP terpadu Pesantren Al-Itidalussunny, sekaligus launching akademi dakwah ini, dapat memberikan nilai manfaat, sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Amril mengatakan, pihaknya tentunya sangat merespon kegiatan pendidikan sebagai salah satu upaya bersama untuk mencerdaskan anak bangsa. Mencerdaskan putra/putri bangsa dalam menjamin terlaksananya layanan pendidikan dasar sebagai implementasi wajib belajar 12 tahun yang harus dipenuhi, sesuai dengan visi kabupaten Bengkalis, yakni terwujudnya Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

“Pemerintah kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk berpihak pada peningkatan kualitas pendidikan, sejak tahun 2007 kita telah mengalokasikan dana sebesar 20 persen dari APBD yang terangkum dalam program peningkatan mutu pendidikan, masalah pendidikan dan kualitas sumber daya manusia. hal tersebut, selain diamanatkan oleh undang-undang juga wujud implementasi dari penjabaran grand strategi enam jaminan kabupaten Bengkalis, yakni jaminan pelayanan pendidikan dalam rangka mewujudkan wajib belajar 12 tahun”, pungkasnya.


Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam mengatakan selaku pimpinan DPRD Bengkalis, pihaknya berkomitmen mendukung pendidikan Islam serta berkeinginan untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis menjadi Serambi Mekah. 

“Jika kita perhatikan pendidikan Islam ini, negeri kita akan menjadi negeri baldatun tayyibatun warabbun ghafur bukan hanya di dunia melainkan di akhirat,” jelasnya. 

Kemudian dalam sambutan pimpinan pondok Pesantren Al-itidalusunny, Ustadz, Busthomi Romadhon terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada bupati Bengkalis dan rombongan di pesantren Al-itidalussunny ini. 

"Semoga kehadiran bapak memberikan dampak positif bagi santri kami",ungkapnya seraya mengatakan pesantren ini berdiri pada tahun 2017 

Dengan bantuan masyarakat Bathin Solapan, dirintis mulai dari penebangan pohon sawit hingga Alhamdulillah pesantren ini berdiri.

Tampak hadir, Syeikh Dr Fadi Fuad Alimuddin Asyafii dari Libanon Timur Tengah, anggota DPRD Bengkalis H Abi Bahrun, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Istri Ketua DPRD Bengkalis Hj Nurhasanah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (Perkim) Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jenri Ginting, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, Jufrizal, Plt Disnaker Kabupaten Bengkalis Hj Kholijah dan sejumlah pejabat lainnya. ***



Baca Juga