21 Lulusan Program Profesi Ners FKp Unri Sumpah Profesi

  • Selasa, 16 Mei 2023 - 19:56 WIB


 KLIKMX.COM, PEKANBARU - Sebanyak 21 lulusan program profesi Ners Fakultas Keperawatan (FKp) Universitas Riau (Unri) angkat sumpah Ners angkatan 32 tahun 2023 di Tjokro Hotel Pekanbaru, Selasa (16/5/2023).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKp Unri Ns Sri Wahyuni MKep Sp KpJ PhD, menyampaikan, sejak 2004 sebanyak 2.261 mahasiswa telah lulus dari FKp Unri.


Sri merincikan, ribuan lulusan itu terdiri dari 1.265 merupakan lulusan SKep dan 996 merupakan lulusan Ners.


Di samping itu, kata Sri, FKp Unri juga terus meningkatkan mutu pelayanan pendidikan, dengan melakukan pengembangan yakni salah satunya kembali mendaftarkan diri untuk mengikuti penilaian zona integritas wilayah bebas korupsi.

Selain itu, FKp Unri saat ini juga turut aktif dalam mendukung program Kemendikbudristek melalui program Merdeka Belajar Kampus Belajar (MBKM). 

"Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat menyadari pentingnya program MBKM ini. Mahasiswa mulai berbarengan dengan masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan dimana akan membina mereka untuk menjadi orang yang lebih bisa memahami masyarakat," ujarnya.


Untuk mencapai tujuan itu, Sri berpendapat juga perlunya adanya dukungan dari orang tua mahasiswa juga untuk mewujudkan terlaksananya program MBKM ini, karena beberapa dalam realisasi pelaksanaan program ini juga diperlukan studi di luar kampus.

"Ini juga tantangan kami untuk mencapai indeks kinerja Unri bagaimana mahasiwa bisa diterima tempat kerja atupun melanjutkan pendidikan, saat ini kami sudah banyak melakukan kerja sama dengan universitas di luar negeri," katanya. 

Hasilnya, lanjut Sri, saat ini, salah satu perguruan tinggi Thailand memberikan beasiswa bagi lulusan FKp Unri untuk melanjutkan pendidikannya. 

Namun, di satu sisi terkadang ada kendala dalam memperoleh izin dari orang tuanya untuk melepaskan anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan tersebut.

"Itulah tantangan untuk kita semua agar dapat sama mendukung suksesnya program ini," ujar Sri.

"Kami berharap kepada lulusan untuk dapat melanjutkan pedidikan agar dapat mendalami ilmu yang akan diterapkan di masyarakat lebih mendalam," harapnya.(***)



Baca Juga