Tokoh Masyarakat Kembang Harum Inhu Apresiasi Mahasiswa Kukerta Unri 2022

  • Minggu, 14 Agustus 2022 - 14:53 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Usai melakukan pengabdian terhadap masyarakat selama satu bulan lebih, masa kuliah kerja nyata (Kukerta) mahasiswa Universitas Riau (Unri) di Kelurahan Kembang Harum, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) resmi berakhir. 

Sepuluh orang mahasiswa Unri mengikuti Kukerta tahun 2022, sejak 5 Juli hingga 13 Agustus 2022. Mereka pun menggelar kegiatan lokakarya dan pelepasan Kukerta Unri. 


Kegiatan ini berlangsung di gedung serba guna Kelurahan Kembang Harum, Sabtu (13/8/2022). Turut hadir langsung Lurah Kembang Harum, Armayulis MSi dan perangkat Kelurahan serta RT/RW setempat. 


Ketua Kukerta, Hafdi mengatakan, lokakarya ini berisi pemaparan hasil program kerja selama masa Kukerta. Mereka memaparkan sejumlah yang telah dibuat di tengah masyarakat. 

"Kemudian, disusul dengan penyerahan cinderamata berupa plakat, papan nama perangkat kelurahan, dan dena Kelurahan Kembang Harum dari Kukerta kepada pihak Kelurahan Kembang Harum," kata Hafdi. 

Ia berharap apa yang mereka lakukan selama Kukerta di Kelurahan Kembang Harum bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. 


Sementara itu, Lurah Kembang Harum Armayulis mengucapkan terima kasih terhadap mahasiswa yang telah mengabdikan diri mereka ke masyarakat sekitar. Kehadiran para mahasiswa yang melakukan Kukerta dapat membantu sejumlah pihak.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unri, yang sudah melakukan pengabdian masyarakat di Kembang Harum dan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Harapan ke depannya semoga mahasiswa KKN sukses dan berkarya serta semua yang telah dibuat bermanfaat bagi masyarakat Kembang Harum," ucapnya. 

Hal yang senada juga diucapkan perwakilan Kepala Lingkungan, Sopono. Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas program dan pengabdian para mahasiswa di lingkungan mereka. 

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unri, terutama inisiatif untuk membuat papan nama perangkat kelurahan dan lingkungan," pungkasnya.(MX9)



Baca Juga