SMPN 1 Teluk Kuantan Ingin Jadi Pusat Pendidikan Terlengkap

  • Senin, 08 November 2021 - 15:18 WIB


KLIKMX.COM, KUANSING - SMPN 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah melahirkan sejumlah alumni yang sukses diberbagai bidang. Untuk itu, banyak alumni yang turut membantu sekolah diberbagai pembangunan.

Salah satunya Zulkifli yang merupakan mantan Wakil Bupati Kuansing terus membantu perkembangan sekolah dengan segala upaya. Salah satunya adalah pembangunan jaringan internet yang sudah bisa dinikmati seluruh warga SMPN 1 Teluk Kuantan.


Menurut Kepala SMPN 1 Teluk Kuantan Syafriadi mengatakan, pihak alumni dan seluruh guru yang ada di SMPN 1 bertekad untuk menjadikan sekolah ini sebagai pusat pendidikan di Kabupaten Kuansing. ‘’Sudah banyak pembangunan atas inisiatif pihak alumni untuk kemajuan SMPN 1 Teluk Kuantan. Salah satunya adalah jaringan internet ini,’’ kata Syafriadi kepada Pekanbaru MX, Senin ( 08/11/2021) siang.


Dengan adanya jaringan Internet ini, lanjutnya, sangat mempermudah kerja pihak guru dalam mengakses internet di tempat duduknya masing-masing. Tidak hanya guru, para pelajar juga sangat terbantu dalam mencari tugas yang berkaitan dengan teknik informatika di internet.

''Semua jadi mudah dengan adanya jaringan internet ini. Sebagai perwakilan warga SMPN 1 Teluk Kuantan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak alumni khususnya pak Zulkifli yang membantu terpasangnya jaringan internet ini,'' ujar Syafriadi.

Syafriadi juga menyebut, pihaknya yang dibantu dengan alumni juga berencana untuk membangun sejumlah fasilitas pendidikan lainnya. Di antaranya perbaikan toilet, kantin terpadu dan ruang perpustakaan terlengkap di Kuansing.


Semua itu dilandasi dengan keinginan menjadikan SMPN 1 Teluk Kuantan ini sebagai pusat pendidikan terlengkap di Kabupaten Kuansing. Untuk itu dibutuhkan kerja sama yang intens antara seluruh warga SMPN 1 Teluk Kuantan dengan pihak Alumni.

''Semoga aja apa yang kita targetkan ini berhasil. Apa yang kita lihat sekarang, pihak alumni begitu bersemangat ingin memajukan sekolah menjadi pusat pendidikan terlengkap,'' pungkas Syafriadi.***

 

 



Baca Juga