SMK Negeri 1 Dumai Juara Tiga Lomba Tari Persembahan se Riau

  • Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:12 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- SMK Negeri 1 Kota Dumai tak henti mengukir prestasi. Tak hanya di bidang akademik, namun juga di bidang non akademik. 

Kali ini, SMK yang getol berpartisipasi di setiap iven perlombaan ini berhasil menyabet juara tiga, Lomba Tari Persembahan yang digelar di Aula Taman Budaya Provinsi Riau Pekanbaru, 6-7 Agustus 2022.

Yamaha Fazio Mei 2022

"Alhamdulillah SMK Negeri 1 Dumai meraih juara tiga dalam perlombaan tari persembahan yang diikuti oleh 58 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Riau," kata Kepala SMK Negeri 1 Kota Dumai, Drs Dian Dini, Ahad (7/8/2022) sore.


Dijelaskannya, Tari Persembahan adalah tarian resmi yang ditampilkan pada pembukaan acara di Provinsi Riau untuk menyambut kedatangan tamu agung. 

"Dalam lomba ini, SMK Negeri 1 Dumai menampilkan tari persembahan ciptaan Bapak H OK Nizami Jamil," ucap orang nomor satu di SMK yang memiliki 7 konsentrasi kejuruan ini.

Pada lomba kali ini, tambah Dian Dini, SMK Negeri 1 Kota Dumai mendapat nomor tampil 50 pada Ahad (7/8/2022). 


"Kita mendapat nomor tampil 50, jadi kita berangkat dari Dumai, Ahad pagi tadi pukul 07.30 WIB," kata Dian Dini yang langsung mendampingi rombongan SMK Negeri 1 dari awal hingga akhir lomba.

"Alhamdulillah, siswi SMK Negeri 1 tampil maksimal, anggun dengan pakaian yang elok," sambung Dian Dini.

Kepsek yang dikenal aktif memperjuangkan nama besar SMK Negeri 1 Kota Dumai ini juga mengaku, sekolahnya turut diundang untuk mengisi acara tarian pada penyerahan hadiah yang akan digelar pada tanggal 10 Agustus 2022 mendatang.

"Kita nantinya akan menampilkan Tarian Mayang Mengurai, yang merupakan karya SMK Negeri 1 Dumai," ungkapnya.

Dirinya berharap, siswi SMK Negeri 1 Dumai terus semangat untuk mengukir prestasi dalam bidang non akademik, khususnya Senin Tari. ***



Baca Juga