Unri Terima Kunjungan Civitas Universiti Pendidikan Sultan Idris

  • Jumat, 05 Agustus 2022 - 14:41 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Universitas Riau (Unri) menerima kunjungan sejumlah unsur dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Malaysia melalui Unit Kediaman Luar Kampus (UKLK), Kamis (4/8/2022).

Pertemuan ini digelar di ruangan Kunto Darussalam Gedung Rektorat UNRI, dalam suasana penuh keakraban.


Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, dan Sistem Informasi Prof Dr Syaiful Bahri MSi mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari Program Journey 2.0 Explore Culture and Nature yang dilakukan oleh UPSI di Unri.


“Kami sangat menyambut baik terkait kunjungan ini. Ini merupakan bentuk hubungan kerja sama bidang pendidikan yang sejalan dengan visi Unri. Apalagi, pada pertemuan ini kita dapat berbagi informasi terkait dengan pengelolaan universitas khususnya masyarakat kampus dalam memperoleh pelayanan pendidikan," kata Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, dan Sistem Informasi Prof Dr Syaiful Bahri MSi.

Setelah proses pengenalan, pertemuan dilanjutkan dengan diskusi dipimpin langsung Dr Arifuddin SP MP Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. 

Professor Madya Technologist Dr Che Ghani bin Che Kob, selaku Pengetua Unit Kediaman Luar Kampus UPSI, menyebutkan, pihaknya membuat satu pertemuan talk dengan wakil pensyarah dan pelajar di Universitas Riau. UPSI akan berkongsi tentang amalan outcome based education di universiti awam dan pendidikan Malaysia.


Di Malaysia, kata Dr Che Ghani bin Che Kob, Kampus UPSI merupakan sebuah universitas awam, yang menawarkan program untuk melahirkan bakal guru pendidik. 

"Maka, diskusinya berkait tentang program pengajian yang ditawarkan di sana, kemudahan yg disediakan untuk mahasiswa, perkongsian mengenai sistem pembelajaran antara Riau dan Malaysia, dan sedikit perkongsian juga mengenai mengenai sistem semester, yuran dan credit hours, serta penginapan untuk pelajar,” terang Che Ghani.

Setelah pertemuan ini, diharapkan di kemudian hari dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

"Manfaatnya khususnya di bidang kemahasiswaan dalam rangka memberikan pelayanan akademik terbaik bagi masyarakat kampus yang sejalan dengan visi dan misi universitas,” ujar Prof Syaiful menjelaskan.

Turut hadir pada pertemuan ini Prof Dr Syaiful Bahri MSi, Prof Dr Azriyenni MT, Dr Hermandra MPd, Drs Mawardi, Eko Budi Prasetyo, Dr Mayta MSi, Dr Awitdrus MSi, Dr Widia Lestari MKep, Dr Non Syafriafdi SPd MPd serta sejumlah unsur dari Unri terkait dengan diskusi bersama pihak UPSI.(***)



Baca Juga