Alfa Scorpii Pekanbaru Dukung Program Link and Macth SMKN 6 Pekanbaru



KLIKMX.COM, PEKANBARU - PT Alfa Scorpii Pekanbaru, selaku Main Dealer Yamaha ikut mendukung program link and match Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Pekanbaru. Bentuk dukungan itu langsung penandatanganan kerjasama antara kedua pihak.

Acara ini bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan soft skil dan hard skil peserta didik untuk nantinya bisa memenuhi kebutuhan industri dan dunia usaha. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Serbaguna SMK Negeri 6 Pekanbaru, Selasa (30/11/2021).

 Dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Dinas Ketegakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Riau, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi & UMKM Provinsi Riau, yang menyaksikkan dan mendukung acara dari program link and match tersebut.

Promo Lexi

Ega, selaku Tim Promosi PT Alfa Scorpii Pekanbaru mengungkapkan, program link and match wajib didukung. ‘’Bentuk keseriusan dan dukungan Yamaha PT Alfa Scorpii Pekanbaru terhadap pendidikan program dari Ditjen Vokasi Kemendikbud ini. Yamaha sudah memiliki kurikulum mengacu SKKNI dan bahan ajar,’’ ungkap Ega kepada Pekanbaru MX, Kamis (2/11/2021).

Ia menambahkan, beberapa program dari Yamaha yaitu dengan meningkatkan kompetensi guru dan siswa dan juga setiap tahun Yamaha, katanya selalu menerima peserta PKL dan juga selalu mengambil lulusan terbaik dari SMK Binaan Yamaha untuk bisa bergabung  di  Yamaha.

‘’Yamaha PT Alfa Scorpii Pekanbaru sudah menjalin kerjasama kurang lebih dengan 40 SMK yang merupakan SMK Binaan Yamaha yang ada di Riau daratan dan Riau Kepulauan,’’ ujarnya seraya berharap Yamaha PT Alfa Scorpii ke depannya, semoga bisa memiliki adtitude yang baik serta berkompetensi dengan bagus.***

 

Baca Juga