Kukuhkan IMKP Pekanbaru, Bupati Zukri: Segera Bangun Rumah Singgah

  • Senin, 20 Juni 2022 - 10:47 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -  Bupati Pelalawan H Zukri mengukuhkan Pengurus Ikatan Masyarakat Kabupaten Pelalawan (IMKP) Pekanbaru masa bhakti 2022-2027, di salah satu hotel berbintang di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Ahad (19/6/2022). 

Hadir pada acara Pengukuhan Sultan Pelalawan Pelalawan X dengan gelar Assayyidissyarif Kamaruddin Haroen Tengku Besar Pelalawan. Hadir juga Ketua DPRRD Provinsi Riau Yulisman, Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Bupati dan Wabup Pelalawan pada masanya. Tengku Azmun Jaafar, Rustam Efendi, HM Harris, Marwan Ibrahim, dan sejumlah tokoh masyarakat Pekanbaru serta ratusan masyarakat Kabupaten Pelalawan di Pekanbaru.


Bupati Pelalawan Zukri mengatakan IMKP dapat dijadikan alat pemersatu masyarakat Kabupaten Pelalawan di Pekanbaru. Zukri juga menambahkan, Pemkab Pelalawan akan segera membangun rumah singgah yang dapat dijadikan Sekretariat IMKP. 


"Rumah singgah ini juga dapat membantu masyarakat Pelalawan yang mau berobat atau untuk rumah singgah bagi masyarakat yang tidak mampu atau yang tidak punya tempat tinggal sementara," ujar Zukri sambil  berpesan agar Wali Kota Pekanbaru dapat memperhatikan masyarakat Pelalawan yang tinggal di Pekanbaru.

Menurut Ketua IMKP Tengku Azmun Jaafar, organisasi IMKP Pekanbaru mempunyai peran yang besar dalam menyukseskan pembangunan dan menjadi wadah pemersatu masyarakat Pelalawan yang berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

"Organisasi ini kita jadikan sebagai wadah  pemersatu warga masyarakat Pelalawan,  dengan ini pula kita saling mengenal satu sama lainnya," ujar Tengku Azmun disela-sela acara pengukuhan.


Pejabat Walikota Pekanbaru Muflihun mengharapkan keberadaan IMKP dapat menjadikan Kota Pekanbaru menjadi tempat yang nyaman yang indah. 

"Kita akan berusaha meraih kembali penghargaan Adipura dengan memperhatikan kebersihan dan daerah bebas banjir," jelas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Sementara Sultan Pelalawan X Tengku Kamaruddin Harun menyampaikan perlunya masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menjaga silaturahmi agar dapat saling mengenal dan saling membantu.

Melalui IMKP kita dapat saling bersilaturahmi dan saling membantu satu dengan yang lainnya, sambung Sultan Pelalawan Tengku Kamaruddin Harun. rls

 

 

 



Baca Juga