Ditemukan 200 Meter dari Lokasi Tenggelam

Terseret Arus, Bocah 12 Tahun Tewas di Sungai Kapling-Pelalawan

  • Senin, 10 April 2023 - 13:17 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Malang benar nasib seorang bocah berusia 12 tahun bernama Apis ini. Karena terseret arus saat mandi di Sungai Kapling, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, anak malang itu tenggelam dan ditemukan tewas, Ahad (9/4/2023).

Sebelum ditemukan tewas, Apis datang ke lokasi bersama teman-temannya pada siang sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah tiba, korban bersama teman-temannya main bareng dan mandi di sungai.


"Saat mandi korban tiba-tiba terbawa arus dan tenggelam," kata Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman kepada Pekanbaru MX, Senin (10/4/2023).


Setelah kejadian, teman-temanApis lalu melapor ke orang tuanya dan dilanjutkan ke warga setempat, kemudian diteruskan kepada  BPBD Kabupaten Pelalawan. "Pihak keluarga dan warga setempat serta BPBD sempat melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil," ujar Nyoman.

Sekitar pukul 22.30 WIB, Zulfan Kalaksa BPBD Kabupateh Pelalawan berkoordinasi kepada Kantor SAR Pekanbaru untuk membantu melakukan pencarian. Selanjutnya dilakukan proses pencarian dan akhirnya korban ditemukan berada sekitar 200 meter dari lokasi tenggelam.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia," jelas Nyoman.


Dari lokasi jasad Apis langsung dievakuasi selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya. "Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," pungkas Nyoman. ***

 

 



Baca Juga