Masuk Zona I Kerjasama, Durian Runtuh Tolak Penempatan Jukir

  • Selasa, 28 Juni 2022 - 21:56 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru angkut dua orang Juru Parkir (Jukir) dari kantong parkir, Durian Runtuh, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bukit Raya, Selasa (28/6/2022). 

Dua oknum jukir ini dilakukan pembinaan oleh UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru. Mereka bakal jadi jukir di bawah binaan PT YSM, selaku mitra pengelolaan parkir tepi jalan umum Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 


"Kami angkut dua orang jukir tadi. Lokasi parkir di sana masuk pengelolaan PT YSM," ujar Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar, Selasa malam.


Sebelumnya (dari laporan dari PT YSM ) pengelolaan parkir di sana diambil alih langsung oleh manajemen Durian Runtuh. Perselisihan sempat terjadi beberapa waktu lalu, saat koordinator jukir dari PT YSM menempatkan jukir binaan di sana.

Manajemen Durian Runtuh tidak menerima pengelolaan diambil alih oleh PT YSM. Padahal di lokasi itu merupakan zona satu kerjasama pemerintah kota dengan PT YSM. 

"Kami sudah lakukan mediasi. Manajemen Durian Runtuh bersedia untuk menyerahkan pengelolaan parkir ke PT YSM. Mulai besok kita cek potensi," pungkasnya. 


Sebelumnya, Perwakilan PT. YSM Ichwan Sunadi mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu juga telah berkomunikasi dengan pengelola Durian Runtuh untuk penempatan jukir di sana. 

"Tapi mereka tetap menolak. Akhirnya kita lapor ke Dinas Perhubungan. Kita sudah surati Dishub. Kita ikuti prosedur lah," terangnya. 

Ichwan mengaku, mereka menolak dengan alasan lokasi itu merupakan lahan mereka. Mereka tidak ingin ada kutipan parkir di sana. Ia menyebut, sebelumnya di sana sebelumnya ada penempatan jukir. Namun, semenjak pengelola baru ditolak oleh pemilik. ***



Baca Juga