Jumat Berbagi Polresta Pekanbaru

Di Tengah Wabah, Polsek Limapuluh Bagikan 1.000 Nasi Kotak ke Warga Terdampak

  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:40 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU-- Di tengah wabah pandemi Covid-19. Polresta Pekanbaru dan jajaran masih terus berbagi. Kali ini Mapolsek Limapuluh bekerjasama dengan Pondok Pindang Patin Yurika menggelar bakti sosial. 

Dengan tema Jumat Berbagi, Mapolsek Limapuluh bersama pihak swasta membagikan seribu paket makanan kepada warga terdampak di Kota Pekanbaru, Jumat (23/10/2020) siang. 


Kegiatan dipusatkan di Jalan DR Sutomo, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail. Turut hadir Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto, Kapolsek Limapuluh Kompol Sanny Handityo, Camat Limapuluh Fachrudin Panggabean dan sejumlah tokoh pemuda. 


Sejumlah lokasi disasar. Guna menyalurkan seribu paket makanan berupa nasi dan lauk pauk untuk masyarakat terdampak. 

Petugas kebersihan, penghuni panti sosial, pedagang kaki lima, juru parkir, buruh angkut di pelabuhan, para driver ojek, anak yatim, dan warga kurang mampu merupakan sasaran bakti sosial siang itu. 

"Ada 1.000 pack makanan yang kami bagikan dalam kegiatan Jumat Berbagi kali ini," kata Kapolsek Limapuluh, Kompol Sanny Handityo, usai kegiatan. 


Khusus hari ini lanjut Sanny, paket diberikan kepada ratusan pasukan kuning (petugas kebersihan, red), panti asuhan, masjid dan masyarakat yang melintas di lokasi kegiatan. 

"Tadi kita undang 150 petugas kebersihan dan juga kita antar ke panti asuhan, masjid serta kepada masyarakat yang melintas di lokasi kegiatan," sebutnya. 

Pekan depan lanjut Sanny, pihaknya juga akan menyasar sejumlah masyarakat terdampak lainnya. 

"Jadi pekan depan kita akan sasar driver gojek, petugas parkir, buruh, panti sosial dan lainnya secara bergantian," sebutnya. 

Selain donasi dari jajarannya sendiri yang berasal dari sejumlah unit yang ada di Polsek Limapuluh, pihak nya juga menggandeng dan mengajak pihak swasta untuk saling berbagi. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan. 

"Kita juga gandeng teman-teman. Jadi bagi donatur yang ingin berbagi kita siap membantu menyalurkannya. Karena bisa saja ada teman-teman yang ingin berbagi namun tidak punya waktu untuk menyalurkan, kita siap membantu," sebutnya. 

Ditambahkan Sanny, di tengah pandemi Covid-19 ini terjadi krisis kesehatan dan krisis ekonomi ini. Banyak masyarakat yang terdampak dalam situasi ini yang setidaknya bisa meringankan beban masyarakat. 

"Lewat kegiatan ini kita juga berharap dapat terus menanamkan budaya saling berbagi terhadap sesama," pungkas Sanny. ***



Baca Juga