Rekrutmen GTT Tunggu Persetujuan Walikota



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bakal melakukan perekrutan Guru Tidak Tetap (GTT). Perekrutan ini untuk menggantikan ratusan guru yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, melalui Sekretaris Muzailis mengatakan, perekrutan GTT masih menanti persetujuan Walikota Pekanbaru, Firdaus. 

"Kita sudah ajukan ke Pak Walikota. Nunggu persetujuan Walikota saja," kata Muzailis, Senin (21/6/2021). 

Promo Nmax Juli

Ia tak menampik saat ini pihaknya mengalami kendala kekurangan guru. Nantinya mereka bakal menempati posisi guru tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

"Perekrutan ini untuk mengisi kekosongan GTT. Ada beberapa GTT yang sudah menjadi P3K. Ada 121 orang," jelasnya. 

Ia mengungkapkan, ada 121 formasi GTT yang diajukan ke Walikota Pekanbaru untuk dilakukan perekrutan. Surat pengajuan rekrutmen GTT telah ditandatangani dan sudah dikirim ke Walikota Pekanbaru. 

Dikatakan Muzailis, untuk gaji GTT ini diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru. Mereka digaji tergantung kemampuan keuangan daerah. 

Ia memasang target perekrutan GTT ini dapat dilakukan menjelang masuknya tahun ajaran baru pada pertengahan Juli 2021.

"Kita rencakan jelang tahun ajaran baru ini sudah mulai merekrut. Kita usahakan di Juli ini sudah mulai. Ya tergantung surat persetujuan pak Wali lah," pungkasnya. ***

Jual-Rumah

Baca Juga