Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar Digelar Senin



KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Pelantikan Pejabat (Pj) Walikota dan Bupati Kampar akan digelar Senin (23/5/2022) setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) yang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Sabtu (21/5/2022) ini.

Kabar ini dibenarkan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Muhammad Firdaus.

Nmax April connecet 2022

Mantan Karo Humas Pemprov Riau ini mengatakan, SK sudah diserahkan ke Gubernur Riau, Syamsuar.

Firdaus juga membenarkan dua nama yang akan dilantik nantinya adalah Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru, sedangkan Kamsol ditunjuk sebagai Pj Bupati Kampar.

"Ia benar dua nama itu yang tertera pada surat keputusan yang kami terima," terang Firdaus kepada klikmx.com, Sabtu (21/5/2022).

Waktu pelantikan kata Firdaus, rencananya skan digelar pada Senin (23/5/2022) berlokasi di Gedung Pauh Janggi, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Pelantikan akan digelar sekitar pukul 09.00 WIB di gedung Pauh Janggi," jelas Firdaus.

Sementara itu, dua nama yang dipilih Mendagri ini berbeda dari masing-masing tiga calon yang diusulkan Gubernur Riau.
 
Sebelumnya, Syamsuar menyodorkan Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Boby Rachmat, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal, sebagai Pj walikota Pekanbaru.

Kemudian, untuk Pj Bupati Kampar. Gubri mengusulkan Imron Rosyadi selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau dan Roni Rakhmat selaku Kepala Dinas Pariwisata Riau, terakhir Zulkifli Syukur selaku Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau.

Usulan ini disampaikan mengingat masa jabatan Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022 ini.***

Jual-Rumah

Baca Juga