Hari Pertama Operasi Patuh, Satlantas Sosialisasi Prokes di Tempat Keramaian

  • Senin, 20 September 2021 - 21:27 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Hari pertama Operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2021, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru lakukan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian, seperti di Pasar Sukaramai, Pasar Sago dan Pasar Kodim, Senin (20/9/2021). 

Dalam imbauannya, personel Satlantas mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.


Tidak hanya di keramaian, Satgas Preemtif Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 juga turun ke jalan membagikan masker kepada pengguna jalan dan mengimbau pengendara agar selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah dan mematuhi peraturan lalu lintas. 


Pada Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 kali ini Satlantas Polresta Pekanbaru juga meningkatkan kegiatan patroli untuk mencegah dan mengurai kepadatan arus lalu lintas di lokasi daerah rawan macet dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P SSos SIK mengatakan, Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 kali ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif, yakni imbauan kepada masyarakat agar tidak lengah dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Hal itu bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.


"Kita imbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan Prokes untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Selain itu kita juga mengimbau masyarakat agar disiplin dalam berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan lalu lintas," imbau Kasat Lantas.

Diketahui, Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021 mendatang. ***



Baca Juga