Picu Kerumunan, Polisi Imbau Warga Tak Gelar Konvoi di Malam Takbiran



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Satlantas Polresta Pekanbaru imbau masyarakat tak menggelar konvoi saat malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Senin (19/7/2021).

Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan di masa penerapan PPKM Mikro Kota Pekanbaru.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro SIK. Ia mengatakan, kegiatan konvoi takbiran berpotensi menciptakan kerumunan massa.

Promo Nmax Juli

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pekanbaru terkait pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Pekanbaru.

"Kita imbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan konvoi yang bisa memicu kerumunan, guna mencegah penyebaran Covid-19,"  imbau Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga megimbau, kepada orang tua untuk dapat mengawasi anak anaknya karena saat ini Kota Pekanbaru masih dalam suasana PPKM Mikro.

"Kita tidak melarang ibadah malam takbiran, namun kita imbau untuk tidak melakukan konvoi karena masih situasi pandemi", tegas Kasat Lantas.

Kasat menjelaskan, terkait pengamanan lalu lintas pada perayaan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H, pihaknya akan menurunkan personelnya untuk melakukan patroli dan penyekatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan mulai pukul 20.00 hingga 24.00 WIB. Seperti di Jalan Sudirman, HR Subrantas dan sejumlah ruas jalan lainnya seperti malam- malam sebelumnya. 

"Hal itu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mengurangi mobilitas masyarakat di masa PPKM Mikro dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.***

Jual-Rumah

Baca Juga