Rumah Bulatan Ludes Terbakar, Ditaksir Rugi Ratusan Juta



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Sebuah rumah bulatan permanen di Jalan Garuda Sakti, Gang Bambu Kuning, Kecamatan Binawidya, hangus dilalap si jago merah, Senin (18/10/2021) siang. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menjinakkan api. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun barang-barang seisi rumah hangus terbakar. 

"Untuk korban jiwa nihil. Hanya kerugian materil saja," ujar Kapolsek, Senin (18/10/2021). 

Loker Ladies Gear

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, Fera pemilik rumah bulatan yang sedang berada di dalam rumah melihat kepulan asap. Kepulan asap ini tampak keluar dari atas plafon rumahnya. 

Melihat itu ia mencoba mencari bantuan dan menelpon suaminya yang sedang tidak berada di rumah. Api yang telah menyala semakin membesar dan membakar bagian atas rumah. 

"Api semakin membesar dan warga menghubungi pemadam kebakaran. Sekitar satu jam kemudian api baru dapat dipadamkan," terangnya. 

Tidak banyak barang yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa itu akibat api yang cepat membesar. Saat ini polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna menyelidiki sumber api. 

Namun dugaan sementara kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik (arus pendek) di atas plafon. Akibat kebakaran ini kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

"Kita sudah minta keterangan saksi-saksi. Namun dugaan sementara kebakaran karena adanya korsleting listrik," tutupnya. ***

Baca Juga